Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 16 September 2020 22:03

Andi Ilham Najamuddin
Andi Ilham Najamuddin

Ini Program AIN untuk Kalangan Milenial di Maros

Andi Ilham Najamuddin melepas baju ASN-nya, demi ingin menyemangati generasi muda Maros, bahwa generasi mereka juga bisa berbuat yang terbaik untuk daerah.

MAROS, BUKAMATA - Calon kandidat wakil bupati Maros, Andi Ilham Najamuddin (AIN), mengaku dalam kesehariannya banyak bergaul dengan kaum milenial. Meski kelahiran tahun 70-an, namun AIN merasa, jiwanya adalah milenial.

Tak heran, kalau dia mengaku paham dengan keinginan kaum milenial. Dalam webinar Kopi Tumpah Bukamatanews.id "Menakar Peluang Calon Kepala Daerah Millenials", AIN mengatakan, kaum milenial adalah sumber daya yang patut dicontoh. Mereka kata AIN, punya ekspresi yang tinggi, terhadap apa yang terjadi di negara kita.

"Itu yang membuat saya kagum. Itu yang saya lihat di Maros. Mereka sudah memperlihatkan ide-idenya, tidak sedikit milenial kita memberikan yang terbaik untuk Maros," jelas putra mantan Bupati Maros, Andi Najamuddin Aminullah ini.

Dia menambahkan, jika kelak diberi amanah, dia akan membuka ruang-ruang berekspresi bagi kalangan milenial. Menjadi wadah bagi mereka untuk menumpahkan apa yang mereka inginkan untuk Maros.

Menurut pria berlatar belakang birokrat ini, dengan membuka ruang berekspresi bagi generasi muda, itu nantinya akan memberi manfaat bagi daerah.

Maros kata dia, sudah mulai mengembangkan sektor pariwisata. Yang masih kurang kata dia, fasilitas untuk mendukung kegiatan anak-anak muda ini. Menurutnya, daerah harus hadir memberikan support, bukan sekadar tenaga tapi juga anggaran, serta mengubah pola pikir mereka bahwa mereka bisa memberdayakan masyarakat dari kreativitas mereka.

Atas dasar itu, AIN rela melepas baju ASN-nya, demi memberikan semangat bahwa anak muda bisa berbuat. Itu makanya kata dia, dia dan kandidat yang dia dampingi Andi Harmil Mattotorang, mengangkat tagline "Kita Bisa". Ini kata dia untuk menjadi penyemangat bahwa generasi muda mampu berbuat yang terbaik untuk Maros.

"Saya kira karier saya di pemerintahan, adalah aset terbesar bagi saya untuk membangun Maros. Bukan berarti saya mengejar cita-cita untuk kekuasaan, tapi bagaimana berbuat yang terbaik untuk Maros. Karier politik saya bukan saya raih dalam waktu singkat, tapi merangkak dari bawah," jelasnya.

Generasi muda di Maros kata AIN, banyak yang konsen di media seni dan olahraga. Jadi titik beratnya kata dia, bagaimana menghadirkan wadah untuk bakat-bakat tersebut.

"Sekarang waktunya generasi muda ikut andil dalam politik. Bukan hanya sebatas ide, tapi ikut memperjuangkan. Momentumnya pada 9 Desember 2020 nanti," ungkapnya.

Dalam webinar ini, Andi Ilham Najamuddin sati frame dengan calon kandidat kepala daerah milenial lainnya. Ada Mudassir Hasri Gani (Balon Bupati Barru), dr Fadli Ananda (Balon Wakil Wali Kota Makassar), serta Andi Zunnun Halid (Balon Wakil Wali Kota Makassar). Juga pembanding dari kalangan milenial, Rijal Djamal, youtubers Makassar yang juga pendiri Komunitas Pantun Unhas.

Para generasi milenial Maros, menggelar nonton bareng dalam webinar yang dipandu host Kopi Tumpah, Nana Djamal.

#Pilkada Maros

Berita Populer