Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 14 Agustus 2020 09:36

Polisi melakukan olah TKP pembunuhan. (Sumber: Kompas)
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan. (Sumber: Kompas)

Bukan Gantung Diri, Wanita yang Tewas Berlutut Itu Dibunuh Suami, Ini Motifnya

M kalap. Dia menghabisi istri keduanya. Lalu mengikat lehernya di bak truk. Supaya seolah-olah bunuh diri. Tapi polisi lebih jeli.

ACEH, BUKAMATA - Selasa, 11 Agustus 2020 pagi. Sesosok mayat perempuan tampak terikat tali di bak truk Colt L-300 yang terparkir di depan sebuah rumah di Dusun Karang Anyar, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Aceh. Korban diketahui bernama Arini (35).

Kasat Reskrim Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim dan anggotanya yang tiba di lokasi melakukan penyelidikan. Kesimpulannya, bukan bunuh diri. Itu terlihat dari simpul tali, juga posisi korban yang berlutut ke tanah.

Polisi lalu menggali keterangan dari tetangga. Mereka mendengar sebelumnya, dari malam hingga subuh terdengar pertengkaran antara korban dengan suaminya, M (40).

Polisi kemudian meminta keterangan M. Dia membenarkan malam itu mereka bertengkar. Setelah dicecar, akhirnya dia mengaku membunuh istrinya.

Penyebab pertengkaran berdasarkan pengakuan M kepada penyidik, karena utang Rp37 juta. Iptu Rifki bilang, korban adalah istri kedua M yang dinikahi secara sirih. Korban masih ber-KTP Sumatera Utara.

M hendak menceraikan korban. Namun, Arini meminta uang cerai Rp37 juta untuk dia pakai sebagai modal usai diceraikan. Sebagai jaminan sebelum uang itu diberikan, korban menyandera truk.

Malam itu, M datang hendak mengambil truk. Dia datang bersama istri pertama dan anaknya.

Namun M bertengkar dengan korban. Arini tak mau memberikan kunci mobil. M lalu merebut ponsel korban.

Saat itulah, korban mengambil balok dan memukul M. Kalap, M lalu menghabisi istri keduanya. Pembunuhan itu disaksikan istri pertama dan anaknya.

Usai menghabisi korban, pelaku lalu mengikatnya di bak truk. Seolah-olah korban gantung diri. Namun, polisi lebih jeli.

Kini, M sudah diamankan dan ditetapkan tersangka. Terancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman 15 tahun penjara.

#Pembunuhan #Aceh #Suami Bunuh Istri

Berita Populer