Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 31 Juli 2020 09:38

Raja Salman
Raja Salman

Alhamdulillah, Raja Salman Sudah Keluar Rumah Sakit

Raja Salman sudah sembuh. Dia usai menjalani operasi laparoskopi, mengangkat kandung empedu.

RIYADH, BUKAMATA - Kurang lebih 10 hari, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dirawat di rumah sakit Raja Faisal di Riyadh, Mekah. Sakitnya kandung empedu. Rumah sakit telah melakukan operasi laparoskopi, untuk mengangkap kandung empedu.

Operasi berhasil. Kamis (30/7/2030) waktu setempat, Raja Salman keluar dari rumah sakit.

"Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, meninggalkan rumah sakit setelah Tuhan memberkatinya dengan kesehatan dan kesejahteraan," kata media pemerintah Saudi dalam keterangan foto yang menyertai raja berjalan keluar dari gedung, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (31/7/2020).

Kementerian Luar Negeri Saudi juga memposting video di Twitter yang memperlihatkan Raja Salman meninggalkan rumah sakit, berjalan dengan bantuan tongkat dan disertai dengan para pengiring termasuk putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sangat jarang bagi Arab Saudi untuk melaporkan kesehatan raja berumur 84 tahun itu, yang telah memerintah kerajaan eksportir minyak utama dan ekonomi terbesar dunia Arab sejak 2015.

Sebelumnya pada tahun 2017, Arab Saudi membantah pemberitaan dan spekulasi yang beredar bahwa Raja Salman berencana untuk turun takhta demi Pangeran Mohammed, yang dianggap sebagai penguasa de facto.

Di bawah pemerintahan Raja Salman, Arab Saudi telah meluncurkan reformasi ekonomi yang ambisius untuk era pasca-minyak dan memberikan lebih banyak hak kepada perempuan, tetapi juga mengadopsi kebijakan luar negeri yang lebih tegas dan melakukan intervensi militer dalam perang di Yaman.

#Raja Salman #Arab Saudi