Redaksi
Redaksi

Jumat, 17 Juli 2020 12:44

Ikan mirip mulut dan gigi manusia.
Ikan mirip mulut dan gigi manusia.

Ikan Bermulut Manusia Ditemukan di Malaysia

Ikan bermulut manusia ditemukan di Malaysia. Gigi dan mulutnya persis seperti gigi dan mulut manusia.

MALAYSIA, BUKAMATA - Ini dilansir dari Metro.co.uk. Seorang nelayan di Malaysia, baru-baru ini menangkap sekelompok ikan chompers yang mirip manusia.

Sebuah foto diposting ke Twitter oleh pengguna @raff_nasir pada 2 Juli. Lalu dengan cepat viral. Pasalnya, bibir dan gigi ikan ini, mirip dengan manusia.

Binatang itu telah diidentifikasi sebagai triggerfish oleh media lokal. Di mana, ada 40 jenis yang berbeda. Triggerfish diduga teritorial dan agresif, menyerang penyusup dan menggunakan gigi mirip milik manusia itu, untuk bertarung dengan kepiting dan bulu babi. Demikian menurut National Geographic.

"Secara lokal, makhluk yang tampak aneh ini, dikenal sebagai ayam laut atau ikan jebong," lapor People Post.

Lebih lanjut dikatakan, spesies ini sangat dicari untuk akuarium, yang mengarah pada nelayan mengumpulkan spesies yang terancam dari alam.

"Kami berbicara dengan para ahli kelautan di World Wildlife Fund yang menyesuaikan ikan tersebut sebagai ikan pemicu Blackpatch (Rhinecathus verrucosus) karena garis samping oranye yang khas. Ini adalah spesies terkenal dengan distribusi luas dari Seyshelles ke Great Barrier Reef, yang akan mencakup Malaysia," kata juru bicara WWF kepada Metro.co.uk.

#Ikan aneh #Malaysia