Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 15 Juli 2020 14:05

Wajah MH terekam CCTV.
Wajah MH terekam CCTV.

Ini Wajah Peneror Bom McD Pettarani Makassar, Sudah Diringkus Polisi

MH dibekuk. Dia meneror restoran cepat saji di Pettarani, McD.

MAKASSAR, BUKAMATA - Tim Resmob Polsek Panakkukang, berhasil menangkap pelaku peneror bom pada Selasa malam (14/7/2020). Pelaku diduga telah melakukan pengancaman teror bom di McD Pettarani, Makassar, pada Senin malam (13/7/2020).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (15/7/2020) mengatakan, pelaku berinisial MH. pria tersebut sebelumnya terekam CCTV masuk ke dalam restoran cepat saji dan mengancam akan meledakkan bom.

“Iya sudah (diamankan), pelakunya sudah diamankan tadi di jalan Urip Sumoharjo oleh Resmob Polsek Panakkukang," pungkasnya.

Ia menambahkan, yang bersangkutan sedang ditangani penyidik Ditreskrimum Polda Sulsel. Setelah diamankan oleh Polsek Panakkukang.

Dari hasil pendalaman penyelidikan polisi melalui CCTV, MH datang menggunakan kemeja kotak-kotak, lengkap dengan peci di kepala. Tampak pelaku menunjuki pelayan restoran, dan berteriak akan meledakkan bom di dalam restoran.

“Pelaku masuk dan berteriak bahwa corona adalah perbuatan Italia dan restoran ini milik Italia. Dan mengancam akan meledakkan bom di dalam restoran,” tandas Ibrahim.

Usai melakukan aksinya, MH kemudian meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Hal yang sama juga dilakukan sejumlah pengunjung dan pelayan restoran, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pelaku berasal dari Masamba, Luwu Utara, Sulsel. Sementara motif pelaku karena yang bersangkutan membenci produk-produk luar negeri,” lanjut Ibrahim Tompo.

Ibrahim menyebutkan, pelaku sudah diamankan oleh kepolisian, saat ini diproses di Polda Sulsel.

Penulis : Andis
#Teror McD #Polda Sulsel