Ulfa
Ulfa

Senin, 13 Juli 2020 17:16

Irwan Suaib. IST
Irwan Suaib. IST

Diskominfo Sinjai Perkenalkan Sistem "SI MAYA" Demi Tingkatkan Pelayanan

Aplikasi SI MAYA ini diperkenalkan untuk mendukung pelaksanaan pelayanan secara elektronik (PSE).

SINJAI, BUKAMATA - Beragam inovasi dihadirkan oleh Dinas Infokom Kabupaten Sinjai di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, dengan menghadirkan terobosan yang dikenal sebagai Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Persuratan (SI MAYA).

Aplikasi itu diperkenalkan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melalui Bimbingan teknis (Bimtek) secara daring dengan seluruh perangkat daerah hingga Pemerintah Kecamatan, Senin (13/7/2020).

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, aplikasi SI MAYA ini diperkenalkan untuk mendukung pelaksanaan pelayanan secara elektronik (PSE). Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi dalam hal efektivitas proses pelayanan dan administrasi Persuratan agar bisa lebih cepat ditengah pandemi Covid-19.

"Sistem pelayanan melalui aplikasi ini akan bermanfaat, karena sistem pengaplikasiannya dilakukan secara online dalam mendukung PSE," kata Irwan Suaib.

Selain memudahkan pelayanan Persuratan, Irwan menambahkan kelebihan aplikasi yang diluncurkan Kementerian Kominfo ini adalah mudah untuk mengetahui sampai dimana proses persuratannya.

"Biasanya selama ini kadang ada surat yang tercecer dan hilang, makanya dengan aplikasi ini akan lebih memudahkan karena bisa langsung di kontrol sampai dimana prosesnya," ungkapnya.

"Penerapan aplikasi SI MAYA ini juga diyakini dapat memutus penyebaran covid-19, sebab persuratan yang biasanya dilakukan dengan kertas kini dilakukan dengan aplikasi tersebut," sambungnya.

 

Penulis : Air
#Aplikasi SI MAYA #Pemkab Sinjai

Berita Populer