Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 12 Juli 2020 16:44

Ni'matullah Erbe
Ni'matullah Erbe

Demokrat Sulsel Akui Jajaki Komunikasi Serius dengan Appi

Demokrat menjalin komunikasi serius dengan balon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin.

MAKASSAR, BUKAMATA - Baru-baru ini, elite Demokrat Sulsel bertemu dengan bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin. Foto pertemuan mereka tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe dan Ketua Tim Kerja Penjaringan Bacalon Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo hadir di pertemuan tersebut. Appi sendiri didampingi oleh mertuanya, Aksa Mahmud.

"Dengan pak Appi itu kami menjajaki keseriusannya untuk mau didukung dan diusung oleh Demokrat," kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, Minggu (12/7/2020).

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, pasca tahapan fit and proper test, pihaknya memang mulai gencar melakukan komunikasi serius dengan sejumlah kandidat.

"Komunikasi atau penjajakan ini kami lakukan terbuka, pasca mekanisme resmi partai melalui fit and proper test. Kami di Demokrat juga mau memastikan bahwa di Pilkada Makassar itu terjadi kontestasi, atau ada pertandingan. Sebisa-bisanya 2-3 kandidat yang berkompetisi," tambah Ulla.

Namun, meskipun sedang menjajaki komunikasi serius dengan Appi, kata Ulla, hingga saat ini belum ada keputusan resmi untuk arah dukungan partai berlambang mercy tersebut di Pilwali Makassar 2020.

"Hari ini belum ada keputusan resmi soal itu. Kami juga akan dengar masukan dan aspirasi DPC Demokrat Kota Makassar soal itu, karena merekalah yang paling tahu dan akan terlibat penuh dalam urusan pemenangan nantinya," tegas wakil ketua DPRD Sulsel tersebut.

"Kami agak cermat dalam urusan ini, karena kami kalau sudah tentukan pilihan, maka sudah sangat sulit untuk berubah," demikian Ulla.

Penulis : Rizal
#Partai Demokrat #Pilwalkot Makassar