Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 07 Juli 2020 20:04

Andi Jefrianto Asapa.
Andi Jefrianto Asapa.

Disdik Sinjai kembali Serahkan Seragam Sekolah Gratis ke Siswa Baru

Andi Jefrianto Asapa mengatakan, saat ini pihaknya telah merampungkan penerimaan siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai.

SINJAI, BUKAMATA - Program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Sinjai, tahun ini bakal kembali disalurkan kepada siswa baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, saat ini pihaknya telah merampungkan penerimaan siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai.

Jumlahnya, untuk siswa baru tingkat SD sebanyak 3.511 orang dan SMP 3.155 orang, sehingga total keselurahan jumlahnya sebanyak 6.666 orang siswa.

"Sementara yang kita persiapkan jumlahnya untuk 6000 siswa baru untuk SD dan SMP, sedangkan tahun ini jumlah pendaftaran siswa 6.666 orang. Jadi kita masih kekurangan 666 seragam dan kelengkapan sekolah," ungkap Andi Jefri yang dikonfirmasi lewat WhatsApp pribadinya, Selasa (7/7/2020).

Program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini, kata Andi Jefri, menelan anggaran sebesar Rp. 2,7 miliar, yang bersumber dari APBD kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2020.

Penulis : Air
#Pemkab Sinjai