Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 05 Juli 2020 13:51

Rektor UNM, Prof. Husain Syam saat melakukan pemantauan. IST
Rektor UNM, Prof. Husain Syam saat melakukan pemantauan. IST

Rektor UNM Pastikan UTBK SBMPTN Berjalan Sesuai Protokol Covid-19

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan jalannya pelaksanaan UTBK sesuai dengan standar kesehatan.

MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), melakukan pemantauan jalannya UTBK yang berlangsung di UNM, Minggu (5/7/2020).

Pelaksanaan UTBK yang digelar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini, panitia pelaksana telah membuat sejumlah perosedur dan ketentuan yang harus dipatuhi peserta sesuai dengan protokol kesehatan dan kebijakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan jalannya pelaksanaan UTBK sesuai dengan standar kesehatan, sehingga pada hari ini, ia melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi UTBK di UNM untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Kami bersama unsur pimpinan, kami ingin memastikan betul bahwa semua pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar sesuai dengan standar protokol covid dan kebijakan dari LTMPT, karena yang paling penting kesehatan adalah segalanya, sehingga kami memastikan semua berjalan dengan lancar sesuai dengan standar kesehatan,” kata Husain Syam.

Dengan ini, Husain Syam mengaku pihaknya telah melakukan pelaksanaan UTBK sesuai dengan standar kesehatan, mulai dari mengecek suhu tubuh peserta sebelum masuk ruangan, menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan handsanitizer, dan peserts diwajibkan menggunakan masker, serta mengatur jarak posisi duduk peserta, dan menyiapkan tenaga medis untuk berjaga.

“Ini kami lakukan untuk menjamin kesehatan peserta dan kita semua yang terlibat dalam pelaksanaan UTBK, semoga UTBK berjalan dengan baik tanpa ada kendala,” harapnya.

Sekedar diketahui, pada Hari pertama pelaksanaan akan dilaksanakan menjadi dua sesi, pertama dimulai pukul 09.00-11:15 WITA/waktu setempat dan sesi kedua pukul 14:00-16:15 WITA waktu setempat. Satu sesi berlangsung 1 jam 45 menit.

 

#UNM #SBMPTN