Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 04 Juli 2020 20:24

HUT ke-61 Maros, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 25 Miliar

HUT ke-61 Maros, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 25 Miliar

Dalam perayaan tesebut, Pemprov Sulsel menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah sebesar Rp 25 miliar rupiah.

MAROS - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan istri, Lies F Nurdin menghadiri perayaan hari jadi Kabupaten Maros yang digelar di Gedung Serba Guna, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, Sabtu (4/7/2020).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah berharap, hari jadi ini dijadikan wahana bagi jajaran pemerintah daerah dan warga masyarakat Kabupaten Maros, untuk bersama-sama membangun kabupaten ini menuju hari esok yang lebih baik, semakin maju dan sejahtera.

Tahun 2020 ini, merupakan tahun terakhir di periode kedua bagi Bupati dan Wakil Bupati Maros, Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang, memimpin kabupaten dengan julukan Butta Salewangang ini.

“Kita menyimak betul progres dan karya-karya Bapak Bupati dan Wakil Bupati tadi. Saya kira ini legacy (warisan) yang dihadirkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati,” kata Nurdin Abdullah.

Bahkan, Nurdin mengapresiasi kepemimpinan mereka berdua yang dapat mengubah wajah Maros menjadi lebih baik. Dalam waktu singkat dapat membenahi berbagai sistem yang ada.

Salah satu keberhasilan yang dapat dipenuhi oleh pasangan dengan nama Hatita ini menargetkan pembangunan jalan sepanjang 900 kilometer. Di tahun ketujuh kepemimpinan mereka, tercatat telah membangun sekitar 1.200 kilometer jalan dan perhatiannya terhadap pembangunan jalan beton.

“Masyarakat akan terus mengenang, tapi kalau kita tidak berbuat masyarakat juga akan terus mengingatnya. Jika jalan jelek, itu diingat jelek, tetapi kalau jalan nyaman ini karena Pak Bupati,” terang Nurdin.

Dalam perayaan tesebut, Pemprov Sulsel menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah sebesar Rp 25 miliar rupiah.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bantuan keuangan tersebut sebagai wujud sinergitas pembangunan Pemprov bersama pemerintah kabupaten.

“Komitmen Pemprov Sulsel untuk membangun tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam hal pemerataan pembangunan di Sulsel,” ujarnya.

Gubernur Sulsel juga pada hari jadi Butta Salewangan ini juga melakukan penandantangan prasasti proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Maros.

Ia juga menyerahkan bantuan CSR Bank Sulselbar ke Bupati Maros, berupa satu unit kendaraan mobil operasional untuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz), juga 14 unit gerobak jualan untuk pelaku UMKM.

Sedangkan, Bupati Maros menyerahkan bantuan sosial tunai untuk 14.292 keluarga senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, dengan total anggaran Rp 5,5 miliar. Bantuan bibit ikan nila senilai Rp 40.000.000 dan asuransi kepada nelayan dan asuransi kepada pembudi daya dengan jumlah bantuan senilai Rp 2.500.000 per orang sejumlah 9.014 orang. Juga diserahkan bantuan benih padi untuk luasan 3.000 Ha. Senilai Rp.750.000.000, dan bantuan benih kacang tanah untuk luasan 50 Ha. senilai Rp. 165.000.000.

 

#Pemrov Sulsel #Pemkab Maros

Berita Populer