MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf turut mengomentari penemuan bendera merah putih bergambar palu arit di area kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Menurutnya, yang paling penting dilakukan adalah memastikan apa motif dibalik penemuan tersebut. Ia pun mengaku akan mencari tahu masalah tersebut ke pihak internal kampus.
"Itu bahaya. Tapi mau dipastikan dulu apa motif dibalik itu. Saya kira yang paling penting adalah mengetahui persoalannya. Terkait hal itu, nanti tunggu responnya kampus. Nanti saya cari info ke WR III Unhas," kata Yusran.
Meskipun demikian, katanya, penemuan logo yang identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia itu tak mempengaruhi stabilitas keamanan di Kota Makassar. Dimana situasi keamanan tetap stabil dan kondusif.
"Keamanan di Makassar sangat kondusif. Tidak ada hal-hal yang terlalu mendasar. Selama Covid-19 ini satu hal yang sangat disyukuri, aspek keamanan sangat baik," tambahnya.
Disinggung adanya dugaan radikalisme dibalik penemuan tersebut, Yusran mengaku belum berpikir ke arah itu.
"Kalau mahasiswa itu kan harus kritis. Jadi saya belum melihatnya sejauh itu. Ada pemikiran-pemikiran di kampus itu kan hal biasa," demikian Yusran.
Diketahui, bendera merah putih dengan logo palu arit itu pertama kali ditemukan oleh security kampus Unhas pada 11 April lalu. Tepatnya dilantai dua sebuah bangunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas.
Terkait pengusutan pelaku pemasangan bendera tersebut, pihak Unhas menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.
BERITA TERKAIT
-
Roadshow THRIVE Talenta Digital Indonesia di Makassar, Telkomsel Ajak Mahasiswa Unhas Siap Hadapi Era Digital
-
Disertasi Andi Widya Warsa Bongkar Lemahnya Komunikasi di Liga Indonesia, Raih Gelar Doktor Pertama Bidang Sepak Bola
-
Rektor Unhas Lantik 48 Pejabat Baru, Serahkan SK Profesor dan Sambut Dosen Lulusan Doktor
-
Pusat Kolaborasi Riset Mikroba Karst Unhas Gelar Pelatihan Pengolahan Jamur di Parepare
-
Gandeng Unhas, Bapenda Makassar Manfaatkan Data Survei untuk Pacu Kualitas Pelayanan