Redaksi
Redaksi

Kamis, 07 Mei 2020 13:25

Ilustrasi
Ilustrasi

Pembunuh Gadis SMP yang Tinggal Kerangka Tertangkap, Terungkap dari Like Facebook Korban

Pembunuh Inah, gadis SMP di Jambi, telah terungkap. Dia seorang sopir berinisial FR. Motifnya utang piutang.

JAMBI, BUKAMATA - Kamis, 7 Mei 2020, polisi berhasil mengungkap pembunuh gadis SMP yang tinggal kerangka di salah satu kebun di RT 1 Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Kerangka ditemukan Senin, 20 April 2020 lalu.

Tersangka diketahui berinisial FR (21). Bekerja sebagai sopir. FR merupakan warga Dusun Sungai Niyur, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar.

Itu diungkap Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro didampingi Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan dalam konferensi pers.

Dalam konferensi pers itu terungkap, pembunuhan ini dipicu masalah utang Rp250 ribu yang dipinjam Inah (korban) pada pelaku.

Hari itu, Inah minta izin kepada orang tuanya. Alasannya hendak bertemu dengan temannya. Ternyata dia hendak menemui FR, guna membicarakan masalah utang. Malah bapak Inah, sempat menitip uang untuk beli rokok. Ternyata, Inah tak pernah kembali.

Ketika itu, Inah menemui FR. Saat ditagih, Inah tidak bisa membayar dan justru mengeluarkan kata-kata yang membuat tersangka sakit hati.

"Akhirnya tersangka membunuh korban dengan cara mencekik korban," ujar Kapolres.

Sementara itu, diungkapkan Kapolres, bahwa korban dan tersangka baru kenal satu minggu. Perkenalan mereka lewat media sosial.

"Jadi korban baru kenal satu minggu, kemudian minjam uang sebesar Rp250 ribu dan menjanjikan akan mengembalikannya selama dua hari. Namun ternyata tersangka tidak bisa membayar utang tersebut," jelasnya.

"Korban dan tersangka kenalan dari sosial media, kemudiaan chat di WA," tambahnya.

Dari penelusuran media sosial korban, diketahui pelaku sempat me-like status Facebook korban. Dari situ polisi memulai penyelidikan hingga berhasil membongkar kasus tersebut.

#Pembunuhan