Redaksi
Redaksi

Minggu, 03 Mei 2020 20:57

Ilustrasi
Ilustrasi

Dipicu Dendam, 12 Pria Bunuh Pemuda Tambasa

Selusin pria mengepung Ihsan dan rekannya. Satu orang menusuk perut Ihsan dengan pisau, ada yang memukul kepalanya dari belakang, yang lain mengancam rekannya dengan panah agar tak ikut campur.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sabtu malam, 2 Mei 2020. Sekitar pukul 20.30 Wita. Ihsan Ardiansyah sedang nongkrong bersama temannya di samping warung ayam bakar di Jalan Perintis Kemerdekaan 6, lorong 4, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea.

Tiba-tiba datang 12 orang menggunakan sepeda motor. Di antara mereka ada Muh Tarmizi alias Tarmizi (24) warga Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Muh. Waldi alias Waldi (16) warga Jl. Perintis kemerdekaan 6, Kelurahan Talamarea Jaya, Kecamatan Tamalanrea dan Firman alias Pitung (30) warga Jl Perintis Kemerdekaan 4.

Waldi lalu menikam Ihsan dengan pisau di bagian perut samping satu kali. Firman memukul kepala pemuda dari Tambasa,  Kecamatan Tamalanrea itu dari belakang. Sedangkan Tarmizi mengancam rekan korban yang lain dengan panah agar tidak turut campur.

Usai melakukan aksinya, para pelaku melarikan diri dengan sepeda motor. Korban yang bersimbah darah, dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo, namun nyawanya tak bisa tertolong.

Polisi yang melakukan penyelidikan, akhirnya menciduk pelaku Minggu, 3 Mei 2020.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Agus Khaerul mengatakan, pelaku diciduk anggota Opsnal Polsek Tamalanrea Bersama dengan Unit Jatanras Polrestabes Makassar, setelah melakukan penyelidikan di lokasi.

"Awalnya kami mengamankan 2 pelaku Firman dan Tarmizi. Dari hasil interogasi pelaku ketiga ikut diamankan," paparnya.

Ketiga pelaku diamankan beserta barang bukti berupa sebilah badik, pisau dapur, sebuah topeng, jaket warna hitam dan sepeda motor Honda Legenda warna Hitam.

Pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Identitas mereka sudah dikantongi petugas.

"Kita sudah ketahui, kalau tidak menyerahkan akan diberi tindakan tegas," sebutnya.

Agus Khaerul menduga, insiden itu ombas dari kejadin malam sebelumnya, di mana pemuda dari Tambasa menyerang kelompok pemuda di Jl Perintis Kemerdekaan 6 serta Perintis Kemerdekaan 4 Kota Makassar.

#Pembunuhan