Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 03 April 2020 08:44

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI, Alim Sution, menyerahkan bantuan yang diterima langsung Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin, SH.
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI, Alim Sution, menyerahkan bantuan yang diterima langsung Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin, SH.

Pegadaian Salurkan Bantuan Ke Satgas IDI Makassar Tanggap Corona

Pegadaian Wilayah Vi Makassar, menyalurkan bantuan untuk tenaga medis dan relawan melalui Satgas IDI Makassar Tanggap Corona.

MAKASSAR, BUKAMATA - Wabah virus covid 19 atau lebih dikenal virus corona, menjadi momok dunia. Sudah banyak korban yang meninggal. Karenanya, semua pihak berjibaku melawan Covid-19.

Salah satu perusahaan yang peduli PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI, memberikan bantuan kepada satgas IDI Makassar tanggap Virus Covid-19. Diterima langsung Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH, Kamis (2/4/2020) kemarin.

"Bantuan ini kepedulian Pegadaian dalam mendukung dokter, sebagai garda terdepan menyembuhkan pasien terpapar virus corona, sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-119 Pegadaian," ujar Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI, Alim Sutiono.

Alim menambahkan, Pegadaian mendonasikan tumbler untuk menemani dokter menjalankan misi mulia dengan teh atau kopi hangat, handsanitizer untuk di bagikan masyarakat dan akan menyusul baju APD.

"Donasi PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI, akan IDI Makassar salurkan kepada dokter, paramedis dan relawan Covid-19 di seluruh Kota Makassar," ujar Humas IDI Kota Makassar, dr wachyudi Muchsin SH.

Kepedulian ini kata dia, menjadi spirit dokter terus maju melawan virus corona di Makassar.

Dokter Yudi menambahkan, Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona, adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah. Bahkan sampai mengakibatkan kematian.

"Jadi bantuan Pegadaian sudah tepat," pungkas pria yang akrab disapa Dokter Koboi ini.

#IDI Makassar #Pegadaian #Corona #Covid-19