Ulfa
Ulfa

Sabtu, 28 Maret 2020 15:15

IST.
IST.

AirAsia Indonesia Setop Seluruh Penerbangan Mulai 1 April

Demi memotong penyerabaran virus corona, AirAsia Indonesia menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai Mulai 1 April 2020.

BUKAMATA - Mulai 1 April 2020, AirAsia Indonesia dengan menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan.

Hal tersebut dilakukan setelah pihak AirAsia mempertimbangkan risiko wabah virus corona (Covid-19), sekaligus mencegah penyebarannya.

Dalam keterangan resminya, AirAsia Indonesia menyebutkan, penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020 dan rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020.

Bagi calon penumpang yang sudah memesan tiket di jadwal tersebut akan dikirimkan pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Penumpang terdampak bisa mengakses layanan 'Ubah Jadwal' tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau 'Akun Kredit' berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari.

"Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, silakan kunjungi support.airasia.com," tulis pernyataan resmi tersebut, Sabtu (28/3/2020).

"Sementara untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut," sambungnya.

Sedangkan bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, AirAsia Indonesia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020.

Calon penumpang juga disarankan untuk memantau informasi imbauan terkini yang tersedia di support.airasia.com dan akun sosial media AirAsia dari waktu ke waktu.

"AirAsia Indonesia tetap berkomitmen menawarkan layanan penerbangan khusus dalam upaya repatriasi Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing, maupun pengiriman barang bantuan ke lokasi-lokasi yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan," tutupna

 

#AirAsia Indonesia #Virus Corona

Berita Populer