Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 27 Maret 2020 14:33

Ilustrasi
Ilustrasi

Ibu Saksikan Anak Kandung Tebas Leher Ayahnya

ES menebas ayahnya Rusli Yusuf di bagian leher. Dia ditengarai mengidap gangguan jiwa.

KUALASIMPANG, BUKAMATA - Kamis malam, 26 Maret 2020. Sebuah tragedi berdarah terjadi di sebuah rumah di Dusun Rambutan, Kampung Payakulbi, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang.

ES (31), menebas batang leher ayahnya, Rusli Yusuf (61). Korban pun meninggal seketika.

Sesaat sebelum kejadian, Sunarti, ibu tersangka yang juga istri korban, sedang berbaring di dalam kamar. Dia mendengar pertengkaran ayah dan anak itu. Namun Sunarti tak keluar. Dia lebih memilih melanjutkan tidur.

Namun tiba-tiba, sang suami berteriak keras memanggil namanya. Sunarti lalu membuka pintu kamar. Dia melihat anaknya, ES mengayunkan parang ke leher suaminya. Sudah telat, Rusli Yusuf mengembuskan napas terakhirnya.

Sunarti berteriak histeris. ES lalu menunjuk ibunya dengan ujung parang yang berwarna merah. Sunarti langsung berlari menutup dan mengunci pintu dapur.

“Pelaku mengayunkan parang ke arah Sunarti, Sunarti pun langsung menutup pintu dapur dan menguncinya, lalu menjerit minta tolong kepada tetangga,” jelas Kapolsek Karangbaru Iptu Tarmidi, Jumat (27/3/2020).

Kehadiran tetangga membuat pelaku takut dan langsung melarikan diri melalui halaman belakang. Namun dalam waktu tiga jam, polisi berhasil meringkusnya. Kini masih diperiksa intensif di Polsek Karangbaru.

Belakangan diketahui, ternyata pelaku pernah dirawat karena gangguan jiwa di RS Jiwa Banda Aceh.

#Pembunuhan