Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 26 Maret 2020 13:46

Cindri dan tangkapan layar instagramnya.
Cindri dan tangkapan layar instagramnya.

Dokter yang Rawat Pasien Corona, Ini Curhat Istri Mendiang Bani Seventeen

Cindri geram. Masih saja banyak orang berkeliaran. Dokter yang menangani pasien Covid-19 itu minta, warga menaati imbauan pemerintah.

BUKAMATA - Cindri Wahyuni adalah seorang dokter. Saat ini, dia berjibaku menangani pasien corona. Namun dia juga orang tua tunggal bagi dua anaknya, buah cintanya dengan almarhum Bani Seventeen.

Cindri tercatat sebagai salah seorang dokter yang berdinas di sebuah rumah sakit di Yogyakarta. Sebagai orang tua tunggal dan harus membesarkan dua anak sekaligus di samping profesinya yang tangani pasien positif covid-19 pun menjadikan dirinya khawatir.

Hal itu wajar, sebab dirinya yang berhadapan dengan pasien corona bisa saja membuatnya tertular.

Apalagi di rumah ada dua anak yang menunggunya pulang usai berdinas.

Di akun Instagramnya @cindriwhy, Cindri memposting curhatnya. Lengkap dengan foto dirinya memakai alat pelindung diri (APD).

"Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19.

Sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana?

Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hari nurani kalian?" tulis Cindri.

Cindri menyayangkan aksi orang-orang yang meremehkan virus corona.

"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong-bondong pada mudik ke kampung halaman, jalan-jalan ke Mol.

Karena mol disini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat2 wisata lainnya, tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani," lanjutnya.

Cindri mengingatkan orang-orang agar menaati imbauan pemerintah.

"Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang2 yg imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA," pungkasnya.

Beberapa warganet tergugah.

"Mbak, InshaaAllah dijaga Allah. Sehat2 ya Mbak. Jangan sampe kecapean ya," tulis

@aviwkila.

@sitialfiah_88 menulis, "Semoga Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan ka cindry dan anak2"

#Cegah Corona #cegah virus corona

Berita Populer