Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 25 Maret 2020 21:29

Pengurus Kombes, Suryadi Yamin bersama Kepala Cabang Rumah Zakat Sulsel, Amir.
Pengurus Kombes, Suryadi Yamin bersama Kepala Cabang Rumah Zakat Sulsel, Amir.

Cegah Corona, Kombes-Rumah Zakat Semprot 2 Kecamatan di Kota Makassar

Berbagai elemen masyarakat, bahu membahu melawan corona. Di antaranya, Komunitas Makassar Bersih (Kombes) yang bersinergi dengan Rumah Zakat Indonesia.

MAKASSAR, BUKAMATA - Mengenakan jaket dan celana oranye, dipadu helm kuning dan kacamata, Komunitas Makassar Bersih (Kombes) bersama Rumah Zakat Indonesia, menyisir dua kecamatan, Rabu, 25 Maret 2020.

Di Kecamatan Tallo dan Manggala, mereka melakukan penyemprotan disinfektan. Itu guna mencegah penyebaran virus corona. Sejumlah tempat pun disasar. Mulai dari warung kopi, perkantoran, lorong, masjid hingga rumah-rumah warga.

Pengurus Kombes yang juga Ketua LAW2 Community, Suryadi Yamin mengatakan, awalnya penyemprotan hanya dilakukan di 3 Kelurahan di Kecamatan Tallo. Namun, karena banyaknya permintaan, sehingga penyemprotan juga dilakukan di Kelurahan Bitowa dan Batua, Kecamatan Manggala.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan mewabahnya virus covid19 cukup tinggi, sehingga permintaan penyemprotan fasilitas umum, ruang publik dan rumah warga banyak kami penuhi," ucapnya.

Kepala Cabang Rumah Zakat Sulawesi Selatan, Amir yang turut serta dalam kegiatan penyemprotan, mengajak kelompok peduli dan warga untuk turut berkontribusi dalam penanganan virus Covid-19 di Makassar.

"Kami mengajak warga dan kelompok peduli untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan-kegiatan pencegahan dan penanganan virus Corona, agar risiko kematian bisa ditekan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kombes Kota Makassar, Aspiannor Masrie bilang, dalam rapat kerja yang digelar beberapa hari yang lalu, Kombes telah memprogramkan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan rumah ibadah dalam melawan wabah Covid-19.

"Kami berterima kasih kepada Rumah Zakat Sulawesi Selatan, yang telah bermitra dengan kami. Semoga ikhtiar yang kami lakukan memberi manfaat bagi masyarakat Kota Makassar," harapnya.

#Cegah Corona #cegah virus corona