Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Senin, 09 Maret 2020 19:47

Ini Alasan Utama PSM Pilih Bermarkas di Stadion Madya Jakarta di AFC Cup 2020

Ini Alasan Utama PSM Pilih Bermarkas di Stadion Madya Jakarta di AFC Cup 2020

Stadion Madya Senayan, Jakarta dijadikan sebagai homebase di AFC Cup 2020. Ada dua alasan, pertama faktor lokasi dan kedua karena memenuhi standar AFC.

MAKASSAR - PSM Makassar resmi menggunakan Stadion Madya Senayan, Jakarta sebagai homebase di AFC Cup 2020. Padahal sebelumnya, Pasukan Ramang memilih berkandang di Stadion Pakansari, Bogor.

Manajer PSM di AFC Cup 2020, Syahrir Nawir, menjelaskan jika keputusan memilih Stadion Madya tersebut telah melalui banyak pertimbangan. Salah satunya adalah untuk mendekatkan suporter dengan laga PSM.

“Keinginan suporter agar kami memindahkan venue, agar lebih dekat lagi. Jadi pertimbangan utamanya adalah agar suporter bisa lebih mudah menjangkau lokasi pertandingan PSM,” kata Riri, sapaan karibnya, Senin (24/2/2020).

Alasan kedua, katanya, stadion yang terletak di sebelah barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu sudah memenuhi standar AFC. Salah satunya dengan menggunakan infrastruktur seperti single seat dan pencahayaan lampu yang sudah sesuai standar.

“Stadion Madya ini sudah sering digunakan untuk pertandingan level internasional. Ter

akhir dipakai untuk turnamen AFC level U-16. Baru-baru ini juga sudah diinspeksi ulang oleh AFC,” tambah Riri.

PSM sendiri akan menjalani laga keduanya di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2020 dengan menjamu Shan United (Myanmar) pada Rabu (26/2/2020) mendatang. Adapun pertandingan tersebut akan kick off mulai pukul 16.30 Wita.

“Imbauan kami kepada suporter, mari kita merahkan Stadion Madya. Tak hanya untuk suporter PSM saja, karena PSM bukan mewakili Kota Makassar, tapi Indonesia. Tiket sudah kami jual lewat kiostix.com,” pungkas Riri.

Penulis : Rizal
#PSM Makassar