Redaksi
Redaksi

Rabu, 10 Juli 2024 22:40

Mantan Wapres, Jusuf Kalla.(INT)
Mantan Wapres, Jusuf Kalla.(INT)

Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla Bahas Perdamaian di Palestina

Belum diketahui negara mana yang akan menjadi tempat pertemuan antara Hamas dan JK.

RIAU, BUKAMATANEWS - Tokoh perdamaian konflik Aceh dan Ambon, Jusuf Kalla (JK), diagendakan akan terbang ke Timur Tengah. Rencananya, JK akan kembali melakukan pertemuan dengan pimpinan Hamas dalam upaya mengakhiri konflik secara permanen antara Israel dengan Palestina.

"Follow up-nya minggu ini saya akan ke sana. Diundang mereka minta datang ketemu. Oke, ketemu," kata JK di sela-sela kunjungannya ke Riau, Selasa (9/7/2024).

Namun belum diketahui negara mana yang akan menjadi tempat pertemuan tersebut. JK juga hanya menyebut, diundang oleh Pimpinan Hamas ke Timur Tengah.

Sebelumnya, pada Mei 2024, JK bersama sejumlah pimpinan Hamas telah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pertemuan tersebut merupakan upaya agar gencatan senjata antara Palestina dan Israel.

Bagi Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 ini, perundingan dan gencatan senjata merupakan langkah yang harus segera disepakati. "Jika tidak, maka korban akan makin bertambah di kedua pihak," tegasnya kepada wartawan.

Soal tuntutan siapa yang akan memulai gencatan senjata, lanjut JK, adalah kedua pihak, baik Palestina maupun Israel. (*)

#Jusuf Kalla #Konflik Palestina - Israel #Hamas Palestina #Israel #Gencatan Senjata Gaza