Redaksi
Redaksi

Minggu, 05 Mei 2024 15:10

Seorang ibu hamil 9 bulan dievakuasi menggunakan helikopter milik Polda Sulsel.
Seorang ibu hamil 9 bulan dievakuasi menggunakan helikopter milik Polda Sulsel.

Gunakan Helikopter, Kapolda Sulsele Evakuasi Ibu Hamil Korban Banjir Bandang Luwu

Polda Sulsel mengerahkan helikopter untuk menyalurkan bantuan logistik ke korban banjir bandang Kabupaten Luwu.

MAKASSAR, BUKAMATANEWS - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Andi Rian R Djajadi memimpin langsung penyaluran bantuan logistik ke wilayah terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu dengan menggunakan helikopter. Selain menyalurkan bantuan logistik, Kapolda Sulsel juga mengevakuasi warga yang sedang hamil 9 bulan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Komisaris Besar Didik Supranoto menuturkan, selain menyalurkan bantuan, Kapolda Sulsel saat itu juga berhasil mengevakuasi warga yang butuh penanganan darurat.

Saat itu Kapolda Sulsel bergerak Cepat menjemput warga yang mau melahirkan yakni Indri (30), IRT warga dusun Rante Desa Rante Balla Kec Latimojong Kab Luwu, yang Hamil 9 Bulan.

"Alhamdulillah situasi cuaca hari itu memungkinkan untuk heli mendarat dan kami bisa langsung evakuasi ibu beserta anaknya," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (5/5/2024).

Sebelumnya, lanjut Didik, evakuasi menggunakan helikopter menempuh waktu 25 menit menuju lokasi penjemputan. Sementara ibu tersebut juga menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari kampungnya menuju titik penjemputan helikopter.

“Saat ini, Ibu tersebut telah tiba di Belopa dan di tangani oleh tim dokter RSUD Batara Guru Kab Luwu dan selanjutnya persiapan operasi melahirkan," ucapnya.(*)

#Banjir bandang #Kapolda Sulsel #Helikopter