Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 04 April 2024 13:29

PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) area Makassar kembali menyandarkan kapal pesiar MS Coral Geographer dengan aman dan selamat di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar.
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) area Makassar kembali menyandarkan kapal pesiar MS Coral Geographer dengan aman dan selamat di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar.

Pelindo Jasa Maritim Sandarkan Kapal Pesiar MS Coral Geographer di Pelabuhan Makassar

Beberapa waktu lalu, SPJM juga telah menyandarkan MV Queen Victory yang panjangnya 294 meter, MV. Seabourn Sojourn yang berukuran 198,20 meter, MV Arcadia yang memiliki panjang 285,23 meter, hingga MV Queen Mary 2 sepanjang 302, 64 meter.

MAKASSAR, BUKAMATA - PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) area Makassar kembali menyandarkan kapal pesiar MS Coral Geographer dengan aman dan selamat di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar.

Pandu SPJM yang bertugas telah menyandarkan kapal berbendera Australia ini berukuran LOA 93,4 meter, dengan kedalaman (draft) 4,5 meter, dan memiliki bobot 5516 GT dilaunching pertama kali pada tahun 2021 yang merupakan armada milik CPC Marine Pty Ltd.

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Makassar, Rabu, 3 April 2024, pukul 06.10 waktu setempat dan bersandar selama 12 jam. Membawa 84 penumpang, MS Coral Geographer melakukan turnaround atau embarkasi dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Makassar. Dikarenakan waktu yang cukup terbatas, para wisatawan menikmati makan siang di salah satu hotel di Makassar dan mengunjungi Fort Rotterdam.

Umumnya penumpang adalah warga negara berkebangsaan Australia. Sebagian lagi dari Irlandia, Inggris, dan Swiss.

Mega Maya, dari Signature Papua yang merupakan agen wisata kunjungan MS Coral Geographer merasa sangat gembira dengan sambutan dan layanan yang ramah di Pelabuhan Makassar.

"Manajemen SPJM selalu mengupayakan yang terbaik dari segi pelayanan untuk kapal cruise yang bersandar di Pelabuhan Makassar, serta di seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo," kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar.

"Kami melihat ini sebagai sebuah kebanggaan bisa menyandarkan kapal-kapal yang membutuhkan jasa kami, baik di pelabuhan kelolaan Pelindo maupun luar Pelindo," lanjut Patrick.

Ia berharap, pariwisata di Makassar terus tumbuh sehingga jumlah kapal wisatawan yang datang ke Makassar maupun wilayah lain di Indonesia juga semakin bertambah.

Beberapa waktu lalu, SPJM juga telah menyandarkan MV Queen Victory yang panjangnya 294 meter, MV. Seabourn Sojourn yang berukuran 198,20 meter, MV Arcadia yang memiliki panjang 285,23 meter, hingga MV Queen Mary 2 sepanjang 302, 64 meter. (*)

 

#Pelindo Jasa Maritim #Kapal pesiar #MS Coral Geographer #Pelabuhan Makassar

Berita Populer