Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 05 Maret 2024 20:35

Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.
Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.

Anggaran Pengamanan Pilkada Sulsel Rp119 Miliar

Dana hibah ini sebagai dukungan Pemprov Sulsel agar pelaksanaan Pilkada Serentak berlangsung dengan sukses.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin melakukan penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Sulsel, dengan total dana hibah Rp119 miliar. Penandatanganan NPHD ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.

Adapun hibah untuk pengamanan Pilkada Sulsel itu terbagi atas dana hibah untuk Polda Sulsel Rp100,04 miliar dan kepada Kodam XIV Hasanuddin Rp19,16 miliar.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, dana hibah ini sebagai dukungan Pemprov Sulsel agar pelaksanaan Pilkada Serentak berlangsung dengan sukses.

"Belum selesai Pemilu tahapannya, karena tahapannya masih ada pelantikan, sudah masuk irisan tahapan Pemilihan Kepala Daerah. Kita tidak menunda lagi, karena pada prinsipnya sejak Januari kemarin tahapan itu sudah bergerak untuk pelaksanaan Pilkada," kata Bahtiar.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadli Imran, dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024, mengapresiasi sinergi yang tercipta sejauh ini antara Penjabat Gubernur Sulsel dan Kapolda serta Forkopimda Sulsel.

Fadil juga menyebut, pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2024 di Sulsel berjalan aman, damai, dan kondusif. Sehingga menjadi barometer Indonesia Timur.

"Warna Sulawesi Selatan berbeda, (Pj Gubernur) bersama Kapolda dan Forkopimda lainnya berhasil mengawal Pemilu di Sulawesi Selatan menjadi barometer Indonesia Timur dengan aman dan damai," kata Fadli Imran. (*)

#Pemprov Sulsel #Polda #Kodam XIV Hasanuddin #Pilkada Serentak #Anggaran pengamanan #NPHD