Wiwi
Wiwi

Senin, 04 Desember 2023 09:22

FIFA Puji Indonesia: Tuan Rumah yang Hebat !

FIFA Puji Indonesia: Tuan Rumah yang Hebat !

Terbaru akun media sosial FIFA ikut memberikan apresiasi terhadap kinerja Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 edisi ke-19.

BUKAMATA - Indonesia tidak berhenti mendapatkan pujian dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember.

Terbaru akun media sosial FIFA ikut memberikan apresiasi terhadap kinerja Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 edisi ke-19.

Piala Dunia U-17 2023 menghasilkan Jerman sebagai juara setelah mengalahkan Prancis 4-3 (2-2) melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12).

Selain Jerman sebagai juara dan Prancis menjadi runner up, Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di empat kota: Jakarta, Solo, Surabaya, dan Bandung ini memunculkan Mali sebagai peringkat ketiga usai kalahkan Argentina.

'Sajian' Indonesia di Piala Dunia U-17 2923 ini mendapat apresiasi tersendiri bagi FIFA.

"Kenangan yang tak terlupakan," tulis @FIFAWorldCup dilansir Senin (4/12/23).

"Terima kasih telah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang hebat, Indonesia!"

Usai pemberian trofi Piala Dunia U-17 kepada Jerman, Presiden FIFA Gianni Infantino memuji Indonesia sebagai tuan rumah.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut respons positif FIFA terhadap Indonesia karena pelayanan yang diberikan untuk peserta Piala Dunia U-17 2023 sangat maksimal.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria bahkan mengkklaim 'zero complaint' dari tim-tim peserta Piala Dunia U-17 2023 terhadap Indonesia.

"Ini sesuai target, antusiasmenya, tapi pastinya selalu ada room for improvement, jadi Alhamdulillah tadi juga dibilang bahwa ini adalah sepertinya highest attendance sejak 2015 yang lalu, jadi kita perlu berbangga hati tapi yang paling utama adalah kita zero complaint dari semua tim, bahkan kita mendapatkan banyak pujian dari tim-tim terkait kualitas dari lapangan latihan."

"Ini merupakan kesuksesan yang paling utama, karena konsumen utama kita adalah tim ya di Piala Dunia U-17 ini, karena kita menyediakan stage untuk sepak bolanya bisa keluar dengan begitu indah dan akhirnya tontonan di hari ini juga sangat menarik. Semifinal seru, final seru, dan thanks to media, terima makasih," ucap Ratu Tisha seusai laga final.

#piala dunia u-17

Berita Populer