Redaksi
Redaksi

Rabu, 15 November 2023 14:33

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo beberpa waktu lalu
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo beberpa waktu lalu

Menilik Kemenangan Sebelumnya, Rudy Pieter Goni Yakin PDI Perjuangan Raih Hat-trick

semua tingkatan PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan siap untuk memastikan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

MAKASSAR, BUKAMATA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah berhasil melakukan penarikan nomor calon untuk pasangan presiden dan wakil presiden. Sebagai hasilnya, pasangan nomor 1 diperoleh oleh Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sementara pasangan nomor 2 diberikan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Di sisi lain, calon yang didukung oleh PDI Perjuangan bersama mitra koalisinya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendapatkan nomor surat suara 3.

Menanggapi nomor surat suara ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni, menyatakan bahwa angka 3 adalah tanda bahwa partainya akan meraih kemenangan hat-trick dalam Pemilu 2024.

"Angka 3 melambangkan kemenangan hat-trick PDI Perjuangan dalam pemilihan legislatif dan presiden selama tiga kali berturut-turut," jelasnya.

Rudy menyebutkan bahwa pada Pemilihan Presiden 2014, saat PDI Perjuangan mendukung Jokowi-JK, mereka mendapatkan nomor surat suara 2 dan keluar sebagai pemenang. Selanjutnya, pada Pemilihan Presiden 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor surat suara 1 dan menang.

"Insyallah, pada Pemilihan Presiden 2024, dengan nomor surat suara 3, kami juga akan menang," tambahnya.

Setelah penarikan nomor calon ini, Rudy menyatakan bahwa mereka akan segera merancang rencana strategis untuk masa kampanye yang akan datang.

"Hal ini termasuk membuat atribut-atribut yang akan digunakan karena nomor calon resmi sudah ditentukan," ungkapnya.

Rudy, yang juga merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Dapil 1 Sulawesi Selatan, menyatakan bahwa semua tingkatan PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan siap untuk memastikan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Seluruh infrastruktur dan simpatisan PDI Perjuangan sudah siap untuk memastikan kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Sulawesi Selatan," tutupnya.

#KPU RI #ganjar mahfud #Rudy Pieter Goni #PDI Perjuangan