Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 28 Mei 2023 19:04

Si.Se.Sa Roadshow 2023, di Kota Makassar, yang berlangsung di Nusantara Ballroom, Hotel The Rinra Makassar.
Si.Se.Sa Roadshow 2023, di Kota Makassar, yang berlangsung di Nusantara Ballroom, Hotel The Rinra Makassar.

Gandeng Priska Paramita Adnan, Si.Se.Sa Perkenalkan Puluhan Produk Fashion Syar'i Terbaru di Makassar

Sekitar 35 hingga 40 persen penjualan Si.Se.Sa setiap bulannya berasal dari Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Brand fashion syar'i Si.Se.Sa memperkenalkan produk terbarunya kepada masyarakat Kota Makassar, melalui Si.Se.Sa Roadshow 2023, di Kota Makassar, yang berlangsung di Nusantara Ballroom, Hotel The Rinra Makassar.

Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan Brand Ambassador Si.Se.Sa yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Director Marcomm and Finance Si.Se.Sa Senaz Nasansia, mengatakan, pada fashion show Roadshow Si.Se.Sa di Makassar ini ada sekitar 54 koleksi terbaru di 2023 ini yang coba diperkenalkan untuk masyarakat pencinta fashion. Terkhusus bagi pencinta produk Si.Se.Sa.

"Disini kami memang ingin memamerkan koleksi terbaru untuk para pecinta Si.Sa.Sa. Bahkan pada kegiatan kami di Makassar ini owner maupun direktur dari Si.Sa.Sa itu hadir, sebab brand ambassador kita saat ini berasal dari Sulawesi Selatan," katanya usai kegiatan, Minggu, 28 Mei 2023.

Ia mengatakan, dari 54 koleksi produk fashion syar'i yang diperkenalkan itu terdiri dari tema yang berbeda-beda. Mulai dari Summer Colection, Monogram Colection, Black and White Colection, Swarovski Colection, Floral Line Colection, dan Allure Colection.

Lanjut Senaz, roadshow di Makassar ini merupakan program yang memang dilakukan secara rutin dalam dua minggu sekali dengan menyasar kota-kota yang memiliki cabang Si.Se.Sa. Kota Makassar pun menjadi pilihan sebab menjadi salah satu kota yang memiliki jumlah costumer terbanyak secara nasional.

"Itu kan biasanya kami gelar roadshow dua minggu sekali ke kota-kota yang ada butik Si.Se.Sa nya, dan Makassar ini sangat spesial banget karena kita bisa menggelar fashion show tunggal. Lalu semua owner bisa hadir karena memang brand ambassadornya orang sini yaitu Ibu Priska Paramita Adnan," terangnya.

Ia menjelaskan, brand Si.Se.Sa sendiri merupakan singkatan dari trio bersaudari Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Sementara, dari warna logo brandnya yang memadukan tiga warna seperti ungu, orange, dan biru merupakan warna kesukaan trio bersaudari. Dimana Siriz Tentani menyukai warna ungu, kemudian Senaz Nasansia menyukai warna orange, dan Sansa Enandera yang menyukai warna biru.

"Jadi memang Si.Se.Sa ini merupakan penggabungan tiga karakter yang berbeda tetapi memang justru bisa satu," tegas Senaz.

Sementara, Director Sales and Bisnis Development Siriz Tentani menjelaskan, hingga saat ini Si.Se.Sa telah memiliki 18 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Sementara di Sulawesi Selatan, Si.Se.Sa memiliki satu cabang di Makassar, dan 33 authorized reseller dari berbagai kabupaten dan kota di Sulsel.

"Di Sulsel itu kami memang hanya punya butik satu yaitu di Makassar. Tetapi reseller terpercaya kami ada puluhan di berbagai daerah, mereka ada di Kabupaten Sidrap, Pinrang, Parepare, dan Morowali," ujarnya.

Ia menyebutkan, kontribusi penjualan produk Si.Se.Sa secara nasional itu berada di tiga kota. Masing-masing Jakarta, Makassar dan Surabaya.

"Pemasukan Si.Se.Sa terbanyak memang dari tiga kota itu jika dibandingkan kota-kota lainnya," ujarnya.

Sementara, khusus di Sulawesi Selatan penjualannya pun cukup besar jika dibandingkan dari beberapa cabang lainnya secara nasional. Di mana sekitar 35 hingga 40 persen penjualan Si.Se.Sa setiap bulannya itu berasal dari Sulawesi Selatan.

"Di Sulawesi Selatan sendiri itu jumlah penjualan terbesar dan terbanyak kami ada di Kabupaten Sidrap. Karena memang animo masyarakat di sini untuk berbelanja produk Si.Se.Sa itu tidak melihat waktu dan momennya seperti apa," terangnya.

Di tempat yang sama Kreatif Director Si.Se.Sa Sansa Enandera mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya terus mempertahankan kualitas dari produk-produk yang ada. Di mana untuk bahan tentunya memilih kualitas yang bagus, dan lembut, sehingga meskipun desainnya baju syar'i tetap adem.

"Juga tetap ringan meskipun menggunakan kain bertumpuk-tumpuk. Belum lagi saat digunakan tidak terasa berat dan panas, sehingga harus mencari kualitas bahan yang paling bagus," ujarnya.

Kedepannya, strategi yang terus dilakukan dalam mempertahankan bisnis fashionnya adalah pada tingkat ke-originalnya. Termasuk terus menjadi role model atau trendsetter.

"Kita punya desian sendiri, punya kreativitas sendiri, juga tidak jadi followers. Malah mungkin kita yang menjadi trendsetter fashion syar'i di Indonesia," ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang ikut menghadiri kegiatan mengaku, di tengah pesatnya dunia fashion khususnya fashion syar'i segmentasi di Kota Makassar, khususnya Sulsel sangat tepat.

"Saya juga pengguna Si.Se.Sa sejak 2017 lalu. Bahkan saya berani menyebutkan bahwa penyumbang omset Si.Se.Sa terbesar berasal dari Makassar atau Sulawesi Selatan," katanya singkat. (*)

#Si.Se.Sa Roadshow 2023 #Priska Paramita Adnan #fashion syar'i

Berita Populer