Wiwi
Wiwi

Jumat, 26 Mei 2023 15:03

Tingkatkan Kemampuan Aparat Desa, Bupati Lutra Dukung Program USAID ELIT

Tingkatkan Kemampuan Aparat Desa, Bupati Lutra Dukung Program USAID ELIT

Mewakili USAID ERAT Saiful Muluk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Luwu Utara atas supportnya selama ini yang telah mendukung USAID ERAT di luwu utara dan mendukung semua kegiatan yang di lakukan oleh USAID ERAT.

 

LUTRA, BUKAMATA - Bupati Luwu Utara hadiri peluncuran dan lokakarya trasfer anggaran Kabupaten ke Desa berbasis kinerja dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang diselanggarakan USAID ERAT tersebut berlngsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara Kamis, (25/05/2023).

Mewakili USAID ERAT Saiful Muluk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Luwu Utara atas supportnya selama ini yang telah mendukung USAID ERAT di luwu utara dan mendukung semua kegiatan yang di lakukan oleh USAID ERAT.

"Semoga inisiatif ini memberikan manfaat kepada masyrakat Luwu Utara dan meningkatkan kemampuan aparat Desa " tambahnya

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan kami telah berkomitmen tahun ini kab lutra akan meluncurkan program ini bukan hanya 1 atau 1 desa tapi kami berkomitmen sebanyak2nya desa dan alhamdulillah di aambut baik oleh semua teman-teman Desa, Terimakaih karena bapak ibu memiliki komitmen untuk pembangunan berkelanjutan

"Bersama the asia foundation dan USAID ERAT, pemerintah Kabupaten Luwu Utara menginisiasi bagaimana mewujudkan pembangunan berkelanjutan ang memenuhi kehidupan sekarang dengan mempertimbangkan kehidupan untuk generasi yang akan datang." Tambanya

Bupati Lutra juga menyampaikan Pembangunan berkelanjutan merupakan upaya sadar dan terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup, sosial dan ekonomi, tangguh bencana kedalam strategi pembangunan di Desa.

Indah Putri indriani juga menambahkan bahwa dengan segala keterbatasan anggaran yang ada, skema trasfer anggaran berbasis kinierja ini tidak akan berhenti untuk di implementasikan, tahun 2023 dimulai dari 30 Desa dari 166 Deaa yang ada di Kabupaten Luwu Utara atau sebesar 18%, kedepannya diharapkan akan bertambah jumlah desa yang memperoleh insentif kinerja ini dengan tambahan jumlah indikator penilai.

"Skema ini prinsipnya adalah bagaimana yang sedikit bisa bermakna untuk masyrakat banyak, bagaimana yang masyarakat rasakn saat ini juga dinikmati generasi yang akan datang dalam pembangunan berkelanjutan." Tambah Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Apresiasi dan dukungan penuh terhadap upaya yang dilakukan the asia foundation dan USAID ERAT dan seluruh unsur yang terlibat dalam implementasi program ini. Kita berharap kolaborasi ini menghasilkan pembanguan berkelanjutan yang berpihak kepada meningkatnya kinerja pemerintah Desa, menigkatnya kebutuhan hidup masyrakat untuk masa kini dan masa yang akan datang.

"Berawal dari pelaksanaan peluncuran dan lokakarya ini, diharapkan kepada semua pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam mengerahkan segenap perhatian, kinwrja dan komitmen terbaik demi kesuksesan program transfer anggaran kabupaten berbasis kinerja ekologi. Bersama, ayo kepada Desaku yang kucinta, tingkatkan kinerja, selamatkan lingkungan, bentengi diri kita masing-masing dengan lebih tangguh bencana, sehatkan generasi muda, kuatkan ekonomi desa demi menurunnya kemiskinan ekstrim dan stunting. Dari Desa untuk masa depan Luwu Utara yang lebih baik" Tutupnya.

#USAID ERAT #bupati lutra #Luwu Utara