Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 26 Mei 2023 10:20

Hamka B Kady
Hamka B Kady

Soroti Trans Mamminasata yang Kerap Kosong, Hamka B Kady Sayangkan Anggaran Ratusan Miliar yang Dikucurkan Pemerintah

Anggaran yang digelontorkan untuk angkutan massal di Seluruh Indonesia melebihi Rp500 miliar setiap tahunnya, sudah termasuk di Kota Makassar.

MAKASSAR, BUKAMATA - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, menyoroti angkutan Trans Mamminasata atau Teman Bus, yang kerap kosong. Apalagi, setiap tahunnya pemerintah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk subsidi angkutan transportasi massal tersebut.

"Tolong diperhatikan. Jangan sampai mobil ini mubazir. Karna setiap saya pulang ke Makassar, saya lihat bus ini selalu kosong, tidak ada isinya," kata Hamka B Kady.

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini menyayangkan hal tersebut. Apalagi, keberadaan Trans Mamminasata atau dikenal dengan Teman Bus tersebut disubsidi oleh negara.

"Uang itu, investasi negara. Makanya saya marah lagi kemarin. Kalau perlu saya gunakan hak saya, saya tidak kasi lagi anggaran," kesal Hamka B Kady.

Ia mengungkapkan, anggaran yang digelontorkan untuk angkutan massal di Seluruh Indonesia melebihi Rp500 miliar setiap tahunnya, sudah termasuk di Kota Makassar.

"Ini harus kita cari formulasinya. Bagaimana supaya Trans Mamminasata ini tidak kosong," ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Mattoanging, Kelurahan Bira, Kota Makassar, Hasmawati, menyampaikan aspirasinya terkait keberadaan Teman Bus tersebut. Menurutnya, jarak halte yang jauh membuat warga kurang berminat naik bus tersebut.

Iapun berharap, Teman Bus difungsikan saja untuk angkutan transportasi anak sekolah. Sehingga, bisa meringankan biaya dan beban para orangtua. (*)

 

#Teman Bus #Trans Mamminasata #Hamka B Kady #Banggar DPR RI

Berita Populer