Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 28 April 2023 17:43

Dua putra musisi senior sekaligus politisi Gerindra, Ahmad Dhani, Al Ghazali (Al) dan Jalaludin El-Rumi (El) bergabung ke Partai Gerindra.
Dua putra musisi senior sekaligus politisi Gerindra, Ahmad Dhani, Al Ghazali (Al) dan Jalaludin El-Rumi (El) bergabung ke Partai Gerindra.

Al dan El Gabung Partai Gerindra, Ini Dampaknya Secara Politik

Bergabungnya Al dan El ke Partai Gerindra disampaikan langsung Prabowo Subianto, di rumah Kertanegara, Kamis, 27 April 2023.

JAKARTA, BUKAMATA - Dua putra musisi senior sekaligus politisi Gerindra, Ahmad Dhani, Al Ghazali (Al) dan Jalaludin El-Rumi (El) bergabung ke Partai Gerindra. Hal ini dipastikan berdampak positif, terutama untuk menggaet suara milenial.

"Positif ya pasti. Saya melihatnya dalam konteks bahwa Gerindra itu butuh figur publik atau artis untuk mendulang suara," kata Paengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Jumat, 28 April 2023.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu juga mengatakan, kurang lebih ada 54 persen pemilih muda pada Pilpres 2024 nanti. Partai politik, termasuk termasuk Gerindra, tentu berupaya mendulang suara milenial dengan merekrut artis atau figur publik.

"Dulu memang artis-artis tua, saat ini kebutuhannya kan anak-anak yang muda. Itu kebutuhan, untuk pemilihan elektoral langsung, bagus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Parpol," jelasnya.

Apakah image Partai Gerindra akan bergeser menjadi partai artis? Menurutnya, Gerindra yang notabene partai nasionalis akan berhitung secara matang dan proporsional.

"Apakah Gerindra akan jadi partai artis atau tidak, saya tidak tahu, tapi keliatannya proporsional, bukan hanya artis, tapi yang muda yang dibutuhkan dan digandrungi kalangan milenial itu," kata Ujang.

Diketahui, bergabungnya Al dan El ke Partai Gerindra disampaikan langsung Prabowo Subianto, di rumah Kertanegara, Kamis, 27 April 2023. Prabowo mengatakan, Partai Gerindra kini mulai menyiapkan kader-kader muda sebagai pengganti para kader terdahulu. (*)

 

#Partai Gerindra #Prabowo Subianto #Ahmad Dhani #Al Ghazali #Jalaludin El-Rumi #Pemilu 2024