Redaksi
Redaksi

Rabu, 19 April 2023 21:39

Ilustrasi
Ilustrasi

Erick Thohir Soal Dirut BUMN yang Bawa Pistol dan Meletus di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Erick mengatakan ia masih harus mempelajarinya terlebih dahulu. Pasalnya, belum ada laporan tertulis soal peristiwa ledakan pistol di Bandara Makassar tersebut.

BUKAMATA - Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara soal insiden suara ledakan pistol di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Senpi milik dirut BUMN itu meletus saat melewati pemeriksaan. Terkait hal tersebut, Erick mengaku, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu temuan di lapangan mengenai hal tersebut.

"Enggak tahu [kabarnya], nanti saya cek. Mestinya [Dirut BUMN] enggak boleh [bawa pistol]. Kalau saya sebagai menteri enggak pernah bawa pistol," kata dia, di Jakarta, Rabu (19/4).

Untuk tindak lanjut, Erick mengatakan ia masih harus mempelajarinya terlebih dahulu. Pasalnya, belum ada laporan tertulis soal peristiwa ledakan pistol di Bandara Makassar tersebut.

Namun, ia kembali menegaskan, tidak sepatutnya seorang pejabat tinggi berpergian sambil memegang pistol. Bahkan, sosok sekelas menteri saja tidak melakukannya.

"Tapi saya menteri enggak bawa pistol. Emang kita datang ke rakyat mesti nakut-nakutin? Ya enggak lah," seru dia.

Erick mengatakan, dirinya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Pasti dong (ada sanksi tegas), kalau sudah ada hitam di atas putihnya. Menterinya saja enggak bawa pistol, masa mau ketemu rakyat bawa pistol? Ketemu rakyat harus melayani. Kalau pistol air boleh kali buat lucu-lucuan, biar segar," kata dia.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Komang Suartana. Kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Komang juga menyampaikan pihak Polsek setempat sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Berdasarkan dokumen, pistol tersebut memang milik yang bersangkutan.

"Sudah dilakukan pengecekan surat-surat dokumen oleh polsek bandara, memang senjata milik dari yang bersangkutan," tutur dia.

"Tidak diamankan karena keterangan yang diminta dokumen senpi sudah sesuai kepemilikan," ucap dia.

#Erick Thohir #Makassar #pistol

Berita Populer