Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 26 Maret 2023 09:03

Anies Baswedan saat jumpa pers usai menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 25 Maret 2023.
Anies Baswedan saat jumpa pers usai menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 25 Maret 2023.

Anies Baswedan Ungkap Lima Kriteria Bacawapres Ideal Pilihannya

Hingga saat ini bacawapres masih digodok oleh tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

JAKARTA, BUKAMATA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengungkap lima kriteria calon pendamping ideal pilihannya, untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Lima kriteria ini disampaikan Anies saat jumpa pers usai menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 25 Maret 2023.

Lima kriteria itu yakni, pertama, secara elektabilitas cukup tinggi dan memiliki kerentanan politik rendah. Kedua, figur tersebut diharapkan bisa membantu dalam menjalankan pemerintahan yang efektif.

Ketiga, figur itu bisa menjaga keseimbangan koalisi. Keempat, tokoh ini bisa memiliki visi yang sama dengan capres. Kelima, mampu bekerja sebagai tim dwi tunggal.

Anies berharap, penggodokan bakal cawapres (bacawapres) bisa berjalan lancar. Pasalnya, hingga saat ini bacawapres masih digodok oleh tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Biarkan berproses dulu sudah ada tim kecil yang akan terus membahas dengan kriteria-kriteria yang ada," kata Anies.

Ia menegaskan, pada waktunya nanti, pihaknya akan mengumumkan siapa yang menjadi pilihannya.

"Insyaallah pada waktunya nanti kita akan dapat dan doakan sudah dan berjalan dengan lancar," harap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (*)

#Anies Baswedan #Partai NasDem #Pilpres #Pemilu 2024