Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 01 Maret 2023 13:13

Ist
Ist

Siap-siap, Cuaca Ekstrem Diperkirakan Kembali Landa Makassar Hari Ini

Danny Pomanto juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk bersiaga dan tetap berdoa agar prediksi tersebut tidak terjadi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga ke jajaran Lurah dan Camat, untuk bersiap siaga menghadapi cuaca ekstrem hari ini, Rabu, 1 Maret 2023.

Danny meminta untuk mewaspadai genangan yang diprediksi akan terjadi pukul 14.00 Wita siang ini.

"Siaga kemungkinan banjir genangan mulai pukul 14.00 Wita tanggal 1 Maret 2023," imbau Danny, Rabu, 1 Maret 2023.

Danny Pomanto juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk bersiaga dan tetap berdoa agar prediksi tersebut tidak terjadi.

"Kita berdoa semoga tidak terjadi," ucapnya.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan yang akan terjadi pada tanggal 28 Februari hingga 6 Maret 2023.

Dari data yang dirilis BMKG IV Makassar daerah yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga deras yang dapat disertai angin kencang dan kilat/petir yakni Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Pinrang, Bone, Soppeng, Barru. Selain itu, Pangkep, Makassar, Maros Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar. (*)

#Cuaca ekstrem #Danny Pomanto #BMKG #Banjir Makassar

Berita Populer