Wiwi
Wiwi

Jumat, 17 Februari 2023 06:49

Ingin Masyarakat Indonesia Miliki Postur Ideal, Megawati Sentil Andika Perkasa hingga Jokowi Soal Tinggi Badan

Ingin Masyarakat Indonesia Miliki Postur Ideal, Megawati Sentil Andika Perkasa hingga Jokowi Soal Tinggi Badan

Megawati sempat menegaskan tinggi ideal pemuda Indonesia yakni 180 cm.

BUKAMATA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri bercerita sempat mengkritik mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Andika Perkasa lantaran kebijakannya menurunkan syarat tinggi badan prajurit TNI dari 163 cm bagi pria menjadi 160 cm ketika masih menjabat.

Padahal, Megawati sempat menegaskan tinggi ideal pemuda Indonesia yakni 180 cm. Di sisi lain, Andika justru merevisi syarat tinggi badan calon TNI.

"Dik, lha ngopo lho, Dik, Saya gembor-gemborin pemuda Indonesia tingginya 180 cm, lha tau-tau kamu keluarin yang namanya tinggi minimum 160 cm, iki ngopo toh?" kata Megawati dalam pidatonya di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan dilansir CNN, Jumat (17/2/23).

Andika, ditirukan Megawati, mengatakan kesulitannya mencari prajurit TNI yang berkualitas dengan tinggi badan 180 cm. Megawati lantas menimpali lagi seharusnya jangan sampai diturunkan hingga 160 cm.

"'Ibu enggak tau lapangannya emang susah bu nyari 180 cm'. 'Tapi yo jangan 160 cm lah, mbok bilang biar rada keren, ya 170 cm lah' ini harus diomongin," kata Megawati.

Megawati kemudian meminta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk giat memperhatikan dan membantu menekan angka stunting. Baginya, stunting dapat berakibat pada tinggi badan yang kurang ideal.

Ia juga menyinggung Presiden Jokowi yang kerap menggaungkan visi Indonesia Emas tahun 2045. Di sisi lain, ia mengatakan masih ditemukan kasus stunting di Indonesia.

"Saya bilang sama Pak Jokowi, Pak, tak ledek situ yo, situ itu gembor-gembor Indonesia Negara Maju, nanti kita akan mengalami 2045 adalah Indonesia Emas, aku bilang, pak ono bikin program stunting," ujar Megawati.

Di sisi lain, Megawati melontarkan canda berharap para cucunya tak mencari pasangan yang postur tubuhnya pendek. Ia juga berharap cucunya dapat mendapatkan pasangan dengan postur tubuh ideal yang cakap dan pintar.

"Aku bilang, kalau ada yang naksir, enggak usah klenger dulu ya. Di jejer-jejer aja. Nah, diliatin dulu supaya tanding. Jangan cari yang pendek ya. Bener loh. Saya bilang, Dari sisi ilmu genetika itu merusak banget aku bilang. Ya ketawa, toh," kata Megawati.

"Jadi nyarinya yang ganteng, pintar," tambahnya.

#Megawati Soekarno Putri #Andika Perkasa #Jokowi #Aksi Setop Stunting