Redaksi
Redaksi

Jumat, 03 Februari 2023 15:19

PDIP Tanggapi Kode Surya Paloh ingin Bertemu Megawati Soekarnoputri

Hasto mengaku belum menangkap maksud keinginan Paloh bertemu Megawati.

PDIP Tanggapi Kode Surya Paloh ingin Bertemu Megawati Soekarnoputri

Surya Paloh sebelumnya mengungkapkan ada keinginan dari dirinya untuk berkunjung ke PDIP untuk bertemu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri

BUKAMATA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyindir perbedaan pilihan calon presiden antara partainya dengan Partai NasDem. Hal ini merespons keinginan Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengaku belum menangkap maksud keinginan Paloh bertemu Megawati. Dia mempertanyakan tujuan pertemuan tersebut.

"Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kami tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara untuk kode elektoral (atau) untuk kode capres cawapres," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Hasto mengatakan, jika nantinya Surya Paloh memiliki niat dalam pertemuan itu untuk kepentingan pencapresan, maka pihaknya bakal tetap mengikuti keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati yang bakal mengusung kader dari internal partainya.

Hasto lantas menyinggung sikap NasDem yang sudah memiliki bakal capres untuk Pilpres 2024. Menurutnya, bacapres NasDem berbeda dengan PDIP.

Menanggapi hal itu, Wasekjen PDIP Sadarestuwati menyampaikan jika partainya sangat terbuka untuk menerima siapapun yang ingin berkunjung dan bertemu dengan Megawati. 

"Kami welcome kok, kami welcome dengan siapapun, jadi PDIP dengan siapapun kami sangat welcome. Dengan NasDem, dengan siapapun dengan PKS kami welcome," kata Sadarestuwati, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (2/2).

Surya Paloh sebelumnya mengungkapkan ada keinginan dari dirinya untuk berkunjung ke PDIP untuk bertemu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri usai berkunjung ke Golkar bertemu Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. 

#Megawati Soekarnoputri #Surya Paloh #Pemilu 2024

Berita Populer