Hikmah
Hikmah

Rabu, 25 Januari 2023 13:07

PHRI Bakal Gelar Rakerda ke IV, Akhir Januari 2023

PHRI Bakal Gelar Rakerda ke IV, Akhir Januari 2023

Rakerda tersebut akan dirangkaikan dengan kegiatan seminar nasional dan kuliner expo atau festival kuliner.

MAKASSAR, BUKAMATA -  Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restouran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan akan melangsungkan rapat kerja daerah (rakerda) yang ke IV, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Januari 2023.

Rakerda tersebut akan dirangkaikan dengan kegiatan seminar nasional dan kuliner expo atau festival kuliner. 

Sekretaris PHRI Sulawesi Selatan, Nasrullah, mengatakan bahwa tiga hari dari tanggal 27 januari 2023 hingga 29 januari 2023 akan dirangkaikan oleh beberapa kegiatan yakni di tanggal 27 akan ada festival kuliner di halaman parkiran claro dibuka pada hari jumat. Tanggal 28 akan ada seminar nasional dan rakerda yang menghadirkan 24 dpc se sulawesi selatan. Dan tanggal 29 akan ada kegiatan fun bike atau gowes. Grandprizenya berupa umrah. 

Tema seminar nasional tersebut "Optimisme industri pariwisata 2023 menuju pertumbuhan berkelanjutan." Tema tersebut tidak terlepas dari desas-desus ancaman resesi di tahun 2023.

Ketua PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan bahwa acara seminar dapat diikuti oleh semua industri. 

"Seluruh Industri bisa mengikuti" Pungkasnya. 

Lanjut ketua PHR Sulsel tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini memprioritaskan 3G yakni Gaspol dari sisi promosi, Gercep dari sisi Activity, dan Geber (Gerak Bersama) yang berarti berkolaborasi dengan berbagai pihak. 

"Gaspol dari sisi promosi, gercepndari sisi activity, geber gerak bersama" pungkasnya. 

Festival kuliner menyediakan 18 both, yang telah dibooking didominasi oleh UMKM. Festival akan di selenggarakan di halaman parkir hotel claro makassar. Selain itu kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan poltekpar Makassar

Islahuddin, pihak poltekpar Makassar, mengatakan bahwa poltekpar menyambut baik kolaborasi tersebut. Pihak poltekpar sebagai penyedia venue. Kapasitas ruangan yang akan digunakan oleh kegiatan ini berkapasitas 250 orang. 

"Kapasitas ruangan sekitar 250 orang" tutur Islahuddin.

Penyelenggara kegiatan optimis kegiatan dapat berlangsung secara sukses dan meriah.

"Persiapan kami telah mencapai sekitaran 90-95%" kata Zul selaku ketua panitia kegiatan. 

Acara konfrensi pers ditutup dengan foto bersama sambil berpose kolaborasi. 

Penulis : Baso Pattola Ade
#PHRI #Poltekpar Makassar