Hikmah
Hikmah

Selasa, 24 Januari 2023 12:10

Totalitas PDAM Makassar Perbaiki Kebocoran Pipa, Tembus Pagi di Tengah Hujan

Totalitas PDAM Makassar Perbaiki Kebocoran Pipa, Tembus Pagi di Tengah Hujan

Untuk memastikan aktivitas sehari-hari masyarakat kota Makassar tidak terganggu akibat kerusakan tersebut, PDAM Makassar mengebut perbaikan tersebut.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pipa GI diameter 200 milimeter milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar rusak akibat galian IPAL di Ratulangi 1. Akibatnya, dua pompa instalasi pengolahan air minum (IPA) terpaksa dimatikan.

 

Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir, sejak terjadinya gangguan ini, PDAM Makassar langsung bergerak untuk memperbaiki instalasi kebocoran pipa tersebut.

"Ada pengerjaan pipa kebocoran," kata Idris, Selasa (24/1/2023).

Dua IPA yang terpaksa dimatikan yakni IPA V Somba Opu dan IPA IV Maccini Sombala. Akibatnya, terjadi penurunan tekanan suplai air bersih.

Kebocoran pipa ini juga berdampak pada tujuh kecamatan di Makassar, yakni Rappocini, Tamalate, Ujung Pandang, Panakkukang, Mariso, Manggala, dan Makassar.

Untuk memastikan aktivitas sehari-hari masyarakat kota Makassar tidak terganggu akibat kerusakan tersebut, PDAM Makassar mengebut perbaikan pipa.

Berdasarkan pantauan bukamatanews.id, pengerjaan dilakukan pegawai PDAM Makassar pada dini hari tadi meski dalam kondisi hujan deras.

Idris juga menuturkan bahwa sejauh ini tahap pengerjaan sudah selesai. Namun masih ada tahap yang harus dilakukan agar air kembali mengalir dengan lancar.

"Info terbaru, sudah selesai pengerjaannya, dan sementara tahap normalisasi," ujar dia.

Dia mengatakan, normalisasi ini akan memakan waktu beberapa jam hingga tekanan bisa kembali normal.

"Mungkin bisa beberapa jam, sudah mengalir hanya saja tekanan dinaikkan secara bertahap," jelasnya.

Penulis : Muhammad Siddiq
#pdam makassar

Berita Populer