Redaksi
Redaksi

Rabu, 21 Desember 2022 12:47

Resmi Dilantik, Ketua KONI Parepare Zulham Arief Siap Jadikan Parapare Industri Olahraga Terdepan di Sulsel

Resmi Dilantik, Ketua KONI Parepare Zulham Arief Siap Jadikan Parapare Industri Olahraga Terdepan di Sulsel

Zulham Arief menyampaikan pujiannya kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dinilai telah berhasil mengantarkan Parepare berprestasi pada setiap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

PAREPARE, BUKAMATA – Ketua Umum Komite Oleahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Parepare Periode 2022 – 2026 dibawah kepemimpinan Zulham Arief, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam pelantikan tersebut, para atlet berprestasi diberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan Rp 20 juta.

Yasir Mahmud mengapresiasi kepemimpinan Zulham Arief karena telah mampu menunjukkan prestasinya di pentas pekan olahraga provinsi tahun 2022 yang dilakukan di Sinjai dan Bulukumba pada bulan september lalu.

“Belum dilantik saja, Koni parepare mampu membuktikan prestasinya yang luar biasa pada porprov Sinjai dan Bulukumba, apalagi kalau sudah dilantik, pasti olahraga parepare lebih baik lagi” katanya.

Sementara Ketua KONI Parepare, Zulham Arief menyampaikan pujiannya kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dinilai telah berhasil mengantarkan Parepare berprestasi pada setiap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Selama kepemimpinan beliau (Taufan Pawe), prestasi olahraga di Parepare terus meningkat, dan tidak lepas dari 10 besar pada setiap perhelatan Porprov," ujarnya.

Zulham mengatakan, ada beberapa kegiatan yang menjadi program besar dari KONI Parepare, dimana sebagai upaya mendorong kota kelahiran Presiden RI ke-3 Bj Habibie ini menjadi industri olahraga terdepan di Sulawesi Selatan.

"Beberapa program besar dari KONI terinspirasi dengan visi misi Walikota (Taufan Pawe) yaitu menjadikan Parepare sebagai industri tanpa cerobong asap serta mencanangkan teori telapak kaki. KONI sendiri berkomitmen menjadikan Parepare sebagai industri olahraga yang terdepan di Sulsel," ungkapnya.

Zulham menjelaskan, beberapa program yang akan digenjot yaitu pembentukan dan pembinaan cabang olahraga sebagai wadah bagi para atlet menggali potensi bakat olahraga yang dimiliki.

Kemudian, lanjut dia, pembinaan melalui usia dini dan usia prestasi di tingkat pendidikan, dari jenjang SD hingga perguruan tinggi, dimana telah dilakukan penandatanganan MoU dengan beberapa stakeholder terkait.

"Tidak hanya itu, program selanjutnya yaitu pelaksanaan pekan olahraga kota, sekaligus mendorong atlet yang berprestasi di tingkat kota untuk mengikuti turnamen regional atau nasional sebagai wujud mengasah kemampuan bertanding para atlet," katanya.

"Kita juga akan menganggarkan beasiswa bagi atlet berprestasi yang masih dalam pendidikan di perguruan tinggi, sebagai bentuk support dari KONI Parepare. Ini sebagai langkah awal dan komitmen kesiapan kami menjadi pemenang pada perhelatan Porprov kedepannya," tandas Zulham.


Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, kerterpilihan Zulham Arief murni atas kapasitasnnya mampu memimipin KONI Parepare.

"Kalau dalam perjalanan dia tidak mampu fungsi-fungsi manajerial tata kelola KONI. Jangan segan dievaluasi. Tapi saya yakin, dinda Zulham menunjukkan kapasitas dan integritasnya sebegai pemimpin. Menjadikan Parepare sebagai pusat olahraga terdepan di Sulsel," katanya.

#Ketua KONI Parepare #Taufan Pawe