Wiwi
Wiwi

Selasa, 06 Desember 2022 06:52

Ini Tips Memilih Hijab Agar Sesuai dengan Warna Kulit

Ini Tips Memilih Hijab Agar Sesuai dengan Warna Kulit

Jika tujuannya ingin tampil cantik dengan hijab, pilihlah warna yang paling sesuai dengan kulit hingga membuatnya bersinar.

BUKAMATA – Untuk perempuan yang menggunakan hijab terkadang kebingungan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit.

Karena warna hijab yang tidak cocok dengan warna kulit kerap kali membuat penampilan seseorang menjadi tidak sempurna.

Karena setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki tone lebih hangat dan ada juga yang memiliki tone lebih cerah.

Jadi jika tujuannya ingin tampil cantik dengan hijab, pilihlah warna yang paling sesuai dengan kulit hingga membuatnya bersinar.

Inilah beberapa tips menentukan hijab yang cocok dengan warna kulit dirangkum Bukamata dari Outfit Trends.

1. Hijab untuk Warna Kulit Sedang

Orang berkulit sedang biasanya memiliki undertone kuning. Karena itu, warna musim gugur warna seperti krem, abu tua, hijau, cranberry, teal blush pink, dan merah dianggap sebagai warna yang cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit ini.

Selain warna itu, kamu juga bisa menggunakan warna nada permata yang berani seperti zamrud, kobalt, merah delima, dan ungu royal.

Warna-warna ini akan membuat kulit kamu bercahaya dan terlihat sehat. Dan yang sebaiknya dihindari adalah warna-warna pastel.

2. Hijab untuk Warna Kulit Gelap

Jika kamu adalah orang yang memiliki warna kulit gelap, warna yang cocok untuk kamu gunakan adalah kobalt, hijau zamrud, merah delima, dan ungu royal.

3. Hijab untuk Warna Kulit Netral

Bagi warna kulit netral, warna hangat dan dingin cocok untuk kamu, tetapi cobalah untuk menjauh dari warna yang sangat cerah.

Warna yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu pucat seperti biru tenang, hijau sage, atau merah muda paling cocok untuk kulit netral. Atau bisa juga menggunakan warna abu-abu, putih pudar, dan abu tua.

#busana #fashion #trend hijab