Wiwi
Wiwi

Senin, 21 November 2022 06:13

Tips Agar Kamu Bisa Berkembang, Salah Satunya Kurangi Informasi Negatif!

Tips Agar Kamu Bisa Berkembang, Salah Satunya Kurangi Informasi Negatif!

Agar hidup kamu bisa berkembang, mau gak mau mesti keluar dari zona nyaman. Berikut tips agar kamu berhasil keluar dari zona nyaman!

BUKAMATA – Sudah semestinya hidup manusia terus alami perkembangan. Hal ini sejalan dengan sifat alam semesta yang senantiasa alami perubahan.

Sayangnya, akibat terlena dengan zona nyaman, banyak orang yang akhirnya memilih hidup biasa-biasa saja, padahal ia bisa menjadi lebih.

Kondisi tersebut bisa menghalangi kebahagiaan sepenuhnya, karena selalu merasa ada yang kurang.

Nah, agar hidup kamu bisa berkembang mau gak mau mesti keluar dari zona nyaman. Berikut tips agar kamu berhasil keluar dari zona nyaman!

1. Kelilingi diri dengan lingkungan positif

Seperti apa lingkunganmu bisa memengaruhi pola pikir serta perilaku. Salah satunya dengan siapa kamu bergaul. Bergaul dengan teman yang sering pesimis, maka kamu pun bisa tertular dari berpandangan negatif terhadap hidup ini.

Sebaliknya, bergaul dengan teman optimis dapat mendorongmu untuk melihat sisi positif dan berani ambil risiko.

2. Kalau gak memiliki skill, maka harus mau belajar

Di antara alasan seseorang gak mau keluar dari zona nyaman, yakni gak memiliki skill memadai. Sebagai contoh, ingin menambah penghasilan lewat menulis tapi beralasan gak bisa menulis. Padahal, jika ingin belajar pasti bakal bisa.

Tanpa ada kemauan belajar, orang yang pintar pun bakal tertinggal. Sebaliknya, orang dengan tingkat intelektualitas biasa-biasa saja dapat lebih maju apabila memiliki kemauan belajar tinggi.

3. Lakukan saja, jangan kebanyakan mikir

Ada banyak orang yang kemajuan hidupnya terhambat akibat overthinkin. Berencana memang perlu, tapi berpikir terlalu jauh sering kali malah bikin kamu gak mulai-mulai.

Oleh sebab itu, jika dirasa sudah terlalu banyak alasan ini-itu, mending langsung saja ambil tindakan. Terlalu banyak mikir malah bikin kamu jadi jalan di tempat.

4. Kurangi informasi negatif

Harus diakui, biasanya orang akan lebih tertarik dengan pemberitaan negatif dibanding informasi positif. Itulah kenapa berita tentang gosip atau aib orang lain, serta hal-hal negatif lain biasanya laku keras.

Sayangnya, sering terpapar informasi negatif lambat laun akan memengaruhi pola pikir. Salah satunya jadi terbiasa pesimis, dan ini merupakan musuh dari perkembangan diri.

Semoga uraian tadi bisa membantumu untuk keluar dari zona nyaman sehingga mendapatkan hidup yang lebih baik dan tidak stagnan.

 

Selamat mencoba. Semoga berhasil!

#sukses #zona nyaman #Tips