Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 07 November 2022 17:13

Kalla Institute dan Indonesian Marketing Association berdiskusi perihal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian, di Kampus Kalla Institute Lt 5, Officebuilding Nipah Park, Senin, 7 November 2022.
Kalla Institute dan Indonesian Marketing Association berdiskusi perihal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian, di Kampus Kalla Institute Lt 5, Officebuilding Nipah Park, Senin, 7 November 2022.

Kalla Institute dan Indonesian Marketing Association Siap Berkolaborasi

Dalam kerjasama yang akan terjalin, IMA akan menjadi mediator antara kampus dan industri.

MAKASSAR, BUKAMATA – Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) dan Indonesian Marketing Association (IMA) berdiskusi perihal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Kegiatan itu berlokasi di Kampus Kalla Institute Lt 5, Officebuilding Nipah Park, Senin, 7 November 2022, dengan menghadirkan Internal Kalla Institute serta Pengurus Inti IMA Chapter Makassar.

Dalam pertemuannya, Kalla Institute dan IMA membahas tentang kerjasama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kepala Biro Kerjasama Kalla Institute, Abdul Hakim, mengatakan, hasil pembahasan itu diharapkan berdampak pada peningkatan kompetensi lulusan Kalla Institute.

"Kami sangat menyambut baik kerjasama yang akan dilaksanakan ini, tentunya harapan kita akan membawa dampak baik bagi tridarma perguruan tinggi. Tidak hanya itu, kami optimistis dengan terjalinnya kerjasama ini membawa lulusan Kalla Institute berdaya saing tinggi di industri nantinya," jelasnya.

President IMA Makassar, Taufik Haris, menjelaskan, IMA telah mendatangi tiga kampus yang ada di Kota Makassar. Yaitu Unhas, UMI, dan Kalla Institute.

"Tujuan IMA tentunya untuk mengajak mahasiswa terlibat dan bergabung dalam IMA Kampus yang kami beri nama Marketing Campus Club. Selain menjadi wadah pembelajaran marketing sedini mungkin, juga bisa saling bertukar pengetahuan dan pengalaman kampus masing-masing," ucapnya.

Dalam kerjasama yang akan terjalin, IMA akan menjadi mediator antara kampus dan industri. Dimana kampus membutuhkan capaian lulusan yang berdaya saing tinggi, serta optimalisasi serapan tenaga kerja dan industri membutuhkan kompetensi siap kerja.

Penanggung Jawab Marketing Campus Club dari IMA, Novita Kumala Sari, menambahkan, kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai implementasi kegiatan berupa Workshop, Talent Management, Penelitian Bersama, hingga Kolaborasi Event atau Exhibition. (*)

#Kalla Institute #Indonesian Marketing Association #Unhas #UMI