Redaksi
Redaksi

Senin, 24 Oktober 2022 08:56

Ternyata, Ini Alasan Toyota Avanza 2022 Banyak Disukai Keluarga

Ternyata, Ini Alasan Toyota Avanza 2022 Banyak Disukai Keluarga

Banyak fitur yang diupgrade pada spesifikasi Toyota Avanza. Sehingga, itulah yang membuat banyak keluarga memilih mobil ini untuk dibeli sebagai penunjang aktivitas seluruh anggotanya

BUKAMATA - Salah satu jenis produk mobil yang banyak disukai oleh keluarga adalah Toyota Avanza. Di tahun 2022 ini, pabrikan asal Jepang Toyota kembali mengeluarkan produk yang tak kalah menarik dari seri tersebut dan inilah beberapa keunggulan pentingnya.

  1. Fitur Kenyamanan yang Paripurna

Keberadaan AC memang sudah merupakan hal yang wajib dimiliki oleh kendaraan roda 4. Namun, tak hanya itu, tetapi produk mobil ini juga dilengkapi dengan power steering, power outlet, power window depan dan juga power window- belakang.

Anda pun bisa mendapatkan peringatan dari lampu pengingat jumlah bahan bakar apabila butuh pengisian BBM. Selain itu, mobil ini pun juga dilengkapi dengan adjustable seats, headrest kursi belakang, on board computer, cup holder – depan, bottle holder, pemanas, kursi pengemudi dengan penyesuai ketinggian, kursi lipat belakang dan juga cup holder – belakang.

     2. Ketersediaan Akses Hiburan

Dari ranah hiburan, Toyota Avanza 2022 juga semakin canggih dengan keberadaan pemutar CD, radio AM/FM, speaker depan, speaker belakang, audio 2DIN, sambungan Bluetooth, dan juga soket USB. Ini tentu memudahkan Anda untuk menghilangkan rasa bosan dan penat ketika berada di jalanan.

    3. Keunggulan Lain yang Menarik

Sangat menarik untuk dibeli, produk mobil ini memiliki  lapisan berbahan kain, odometer digital, tachometer, electronic multi tripmeter, dan juga jam digital. Sehingga Anda takkan kerepotan untuk melihat waktu atau melaju untuk segera melakukan pekerjaan harian.

     4.Fitur Keselamatan Sangat Bisa Diandalkan

Bisa diandalkan adalah julukan yang tepat untuk fitur keselamatan dari mobil ini. Karena Anda akan bisa mendapatkan fitur anti lock braking system, kantong udara pengemudi, child safety locks, dan juga sabuk pengaman belakang serta sabuk pengaman depan dengan penyesuai ketinggian.

Bahkan, di dalam mobil ini juga ada pengingat pemakaian sabuk pengaman, airbag penumpang depan, brake assist, dan crash sensor. Dapat mengurangi risiko kecelakaan, Toyota Avanza dilengkapi dengan pengingat pintu terbuka, pelindung benturan samping, vehicle stability control system, engine check warning hingga EBD (electronic brake distribution).

    5. Eksterior

Dari segi eksterior, produk ini juga sangat cantik serta tangguh. Apalagi fiturnya lengkap, misalnya dengan keberadaan tanki bahan bakar diletakkan di tengah, adjustable headlights, dan velg alloy.

Di bagian luar juga ada kelengkapan antena terpadu, spoiler belakang, tuas pembuka tutup bensin, lampu kabut depan, wiper kaca belakang, garnish krom, dan juga kaca spion luar manual.

   6. Detail Mesin

Selain mengetahui tentang fitur yang menarik, tentu Anda juga harus tahu bagaimana sih detail mesin dari produk ini. Jadi, Toyota Avanza memiliki jumlah silinder 4 dengan katup per silinder 4.

Kemudian, terdapat juga konfigurasi katup DOHC sistem dengan suplai bahan bakar EFI mesin 1.3l dan juga petrol engine, serta 4 cylinder 16 valve DOHC.

    7. Kemudi

Adapun untuk kemudinya, kendaraan roda 4 ini mempunyai steering gear type rack & pinion dengan pengaturan posisi stir dan juga dukungan kolom kemudi adjustable.

    8. Velg dan Ban

Tak hanya elit dari segi eksterior, kelengkapannya seperti ban pun sangat menarik. Misalnya dengan     jenis ban radial yang memiliki ukuran velg R15. Adapun untuk ukuran velg alloynya adalah 15 inch dengan ukuran ban 185/65 R15.

Semakin banyak fitur yang diupgrade pada spesifikasi Toyota Avanza. Sehingga, itulah yang membuat banyak keluarga memilih mobil ini untuk dibeli sebagai penunjang aktivitas seluruh anggotanya