Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 24 Oktober 2022 18:04

Pemerintah Kota Parepare menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor, di Kantor Disporapar Parepare, Senin, 24 Oktober 2022.
Pemerintah Kota Parepare menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor, di Kantor Disporapar Parepare, Senin, 24 Oktober 2022.

Pemkot Parepare Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor

Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 itu meliputi Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Inovasi Teknologi, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

PAREPARE, BUKAMATA - Pemerintah Kota Parepare menggelar Pemilihan Pemuda Pelopor, di Kantor Disporapar Parepare, Senin, 24 Oktober 2022. Ketua KNPI Parepare Muh Ramdan didampingi anggota Rasmin, dan Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, diundang sebagai dewan juri.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, sejumlah pemuda terbaik Parepare ikut dalam seleksi itu. Secara bergiliran mereka tampil menunjukkan kemampuannya di hadapan para dewan juri.

"Ada tujuh peserta yang ikut dalam penilaian pemuda pelopor ini," ucap Hamka.

Hamka menjelaskan, poin penilaian pada pemilihan tersebut adalah bagaimana para peserta mampu memaparkan konsep karya nyata yang sudah teraktualisasi dalam berbagai bidang.

"Jadi, ada kategori penilaiannya. Itu nanti dari dewan juri yang tentu melakukan penilaian secara objektif," terangnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya meminta Disporapar Parepare memaksimalkan implementasi program kepemudaan agar tercipta generasi muda yang unggul. Ia menegaskan, Pemkot Parepare berkomitmen akan terus berinovasi dalam segala bidang.

Taufan Pawe pun mengapresiasi kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare itu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah untuk mendorong pemuda Parepare meningkatkan kapasitasnya di berbagai sektor pembangunan.

"Ini juga untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang mampu memajukan Parepare agar dapat tampil di kancah nasional dan internasional," terangnya.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 itu meliputi Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Inovasi Teknologi, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. (*)

 

#Pemkot Parepare #Taufan Pawe #Pemilihan Pemuda Pelopor