Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Sabtu, 08 Oktober 2022 20:22

Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, meresmikan pengoperasian pompanisasi DI Kampili, Sabtu, 8 Oktober 2022.
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, meresmikan pengoperasian pompanisasi DI Kampili, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Berkat Hamka B Kady, Ratusan Hektare Sawah di Kampili Kini Bisa Dialiri Air Jaringan Irigasi

Proyek pompanisasi ini dimanfaatkan hingga 100 hektar sawah menjangkau dua desa dan satu kelurahan. Diantaranya Desa Kampili, Toddotoa, dan Kelurahan Parambanoa.

GOWA, BUKAMATA - Proyek rehabilitasi jaringan irigasi Pompa BL 2 - BL 3 Daerah Irigasi (DI) Kampili, resmi beroperasi. Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, hadir langsung untuk meresmikan pengoperasian pompa tersebut, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Diketahui, Hamka B Kady merupakan sosok yang paling berjasa atas hadirnya pompa tersebut di DI Kampili. Ia memperjuangkan aspirasi masyarakat Kampili, yang mengeluh sawahnya tak bisa dialiri air, padahal berada di sekitar DI Kampili.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama meresmikan pompanisasi ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya petani di Kampili ini," ucap Hamka B Kady.

Kepala Desa Kampili beserta tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Hamka B Kady. Berkat program tersebut, masyarakat petani bisa menikmati air di DI Kampili.

Diketahui, proyek pompanisasi ini dimanfaatkan hingga 100 hektar sawah menjangkau dua desa dan satu kelurahan. Diantaranya Desa Kampili, Toddotoa, dan Kelurahan Parambanoa.

Anggaran untuk pengerjaan pompanisasi ini bersumber dari APBN berkat aspirasi Hamka B Kady di DPR, senilai Rp 3 miliar. (*)

 

#Hamka B Kady #DPR RI #Komisi V #Fraksi Golkar #DI Kampili

Berita Populer