Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 30 September 2022 14:04

Abdul Hayat Gani
Abdul Hayat Gani

Pemprov Sulsel Butuh Tenaga Perencana Ahli Utama

Perencana utama diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk bisa mewujudkan pembangunan yang berbasis pada peta sehingga bisa mencapai sesuai target.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mengakui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memang membutuhkan tenaga perencana ahli utama. Menurutnya, kehadiran perencana utama ini akan menjadi ikon yang kuat untuk Pemprov Sulsel.

"Perlu memang ada perencanaan ahli utama di Pemprov Sulsel ini. Kehadiran perencanaan utama ini akan menjadi ikon yang kuat untuk pemerintah provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Abdul Hayat saat menguji Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat, 30 September 2022.

Ia mengatakan, tanpa perencanaan yang matang, maka sama dengan merencanakan kegagalan itu sendiri.

"Apakah perencanaan ini kebutuhan atau keinginan. Nah, kalau kita gagal merencanakan sama seperti kita merencanakan kegagalan," ujar Mantan Direktur Kemensos RI itu.

Selain itu, Abdul Hayat mengaku, ditengah naik turunnya ekonomi dunia termasuk di Indonesia, dibutuhkan bagaimana langkah-langkah untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, menjelaskan, melalui uji kompetensi pejabat fungsional perencana ahli utama tersebut memaparkan bagaimana pola perencanaan berbasis peta lokasi atau titik koordinat.

"Pembangunan berbasis peta, titik koordinat yang benar dan dokumentasi kegiatan. Perencana utama diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk bisa mewujudkan pembangunan yang berbasis pada peta sehingga bisa mencapai sesuai target," jelasnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Abdul Hayat Gani #Iwan Asaad