Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 12 September 2022 18:27

Taufan Pawe
Taufan Pawe

Taufan Pawe Minta Pengurus Korpri Solid

Taufan Pawe mengutip pesan BJ Habibie di hadapan pengurus Korpri Parepare bahwa negara yang tangguh harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang terbarukan.

PAREPARE, BUKAMATA - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta kepada pengurus Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Parepare yang baru dilantik, untuk memahami tugas dan fungsinya dalam kepengurusan. Ia mengatakan, Korpri harus solid dalam mempertahankan eksistensinya.

"Seperti apa eksistensi itu? Ya dengan memahami tugas dan fungsinya dalam kepengurusan," kata Taufan Pawe, dalam pelantikan Korpri, baru-baru ini.

Taufan Pawe menjelaskan, Korpri tidak bisa disamakan dengan organisasi secara umum. Korpri memiliki karakteristik sebab hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bisa bergabung.

Dengan karakteristik khusus Korpri, kata Wali Kota Parepare dua periode itu, harus menjadi kuat dalam menciptakan tata kelola organisasi. Korpri dalam menjalankan kepengurusan organisasi didorong untuk memperkuat proteksi anggotanya.

Tugas lain, kata Taufan Pawe, adalah Korpri mesti menjadi garda terdepan dalam membimbing anggotanya untuk menjaga muruah pemerintah. "Jadikan organisasi ini sebagai payung besar bagi segenap ASN agar mereka nyaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," kata dia.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menegaskan supaya Korpri harus berani menganggarkan dalam batang tubuh APBN terkait peningkatan sumber daya manusia.

Taufan Pawe mengutip pesan BJ Habibie di hadapan pengurus Korpri Parepare bahwa negara yang tangguh harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang terbarukan.

Pengurus Korpri Parepare dilantik oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. Mereka yang dilantik sebagai Dewan Pengurus Korpri Parepare adalah Taufan Pawe sebagai Penasehat I, Pangerang Rahim Penasehat II.

Sementara itu, Ketua Korpri Parepare adalah Iwan Asaad yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Kota Parepare. Wakil Ketua Eko Wahyu Ariadi dan Sekretaris Adriani Idrus.

Adapun pejabat Ketua-ketua Bidang Korpri Parepare, masing masing, Aminah Amin sebagai Ketua Bidang Peningkatan dan Peranan Perempuan, Husni Syam sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum. Amarun Agung Hamka sebagai Ketua Bidang Olahraga dan Sosial Budaya, dan Muhammad Iskandar Nusu sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan.

Muhammad Anzar sebagai Ketua Bidang Pengendalian, Suriani sebagai Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Halwatiah sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Prasetyo Catur Kristianto sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kebangsaan, dan Arifuddin sebagai Ketua Bidang Kerohanian. (*)

#Taufan Pawe #Korpri Parepare

Berita Populer