MAKASSAR, BUKAMATA - Dinas Pariwisata Kota Makassar menyadari bahwa periklanan merupakan salah satu subsektor industri kreatif yang membutuhkan konten kreativitas yang tidak sedikit. Terlebih iklan yang baik bukan hanya iklan yang kreatif namun harus memenuhi tujuan iklan, yakni mempersuasi konsumen sesuai kebutuhan klien.
Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana sebuah agensi periklanan menciptakan dan menjaga iklim kreativitas di dalam organisasinya, sehingga orang-orang kreatif yang bekerja di dalam agensi bisa terus kreatif sekaligus memenuhi ekspektasi klien.
Maka untuk memicu dan menjadi pemicu pemacu para pelaku industri kreatif subsektor periklanan di kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar inkubasi periklanan.
Adapun kegiatan inkubasi periklanan tersebut berlangsung selama 4 hari, mulai 17 hingga 20 Juli 2022 mendatang di Hotel Ibis Style Ratulangi Makassar.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kota Makassar Zulkifli Salam S.IP membuka kegiatan Inkubasi Periklanan tersebut pada Minggu 17 Juli 2022 di Hotel Ibis Styles Makassar Jalan Ratulangi Makassar.
Zulkifli Salam mengatakan periklanan memiliki partisipasi besar dalam bidang usaha sendiri dimana merupakan suatu media penyampai informasi secara visual kepada para konsumen atau masyarakat industri yang memfokuskan pada ke kreativitasan pengiklanan ini membuat banyak perusahaan berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat.
"Kegiatan inkubasi periklanan ini mengacu pada visi dan misi bapak Walikota Makassar untuk memberikan masyarakat Kota Makassar skill training gratis dan penyediaan dengan kemudahan akses peluang kerja dan peluang bisnis baru,"bebernya.
Menurut dia, kegiatan inkubasi periklanan ini adalah lokakarya untuk para pemula dalam bidang periklanan dengan mengarahkan para peserta pada proses penciptaan iklan semenarik mungkin, termasuk menyimak dan melihat langsung proses pembuatan storyboard periklanan
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu serta pemacu para pelaku industri kreatif sub sektor periklanan dapat menjadi salah satu sektor yang dapat membangkitkan kembali laju perekonomian yang ada di Kota Makassar,"tutupnya.
BERITA TERKAIT
-
Wali Kota Munafri Minta Dispar Gagas Event Spektakuler yang Libatkan Masyarakat Kecil
-
GATF 2024, Pjs Wali Kota Makassar Terima Kunjungan GM Garuda Indonesia
-
Kota Makassar Sambut Peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan Sailing di Pantai Losari
-
Dinas Pariwisata Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Banding dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wajo
-
Archipelago Group Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pariwisata Makassar untuk Kembangkan Sektor Pariwisata