Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 07 Juli 2022 21:30

Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda, menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Takalar, Kamis, 7 Juli 2022.
Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda, menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Takalar, Kamis, 7 Juli 2022.

Korban Puting Beliung di Takalar Terima Bantuan Rp 226 Juta

Bantuan ini merupakan CSR dari Bank Sulselbar. Data awal hanya 30 rumah, kemudian bertambah 36 rumah.

TAKALAR, BUKAMATA - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan agar korban bencana angin puting beliung di Desa Rewataya, Pulau Tanakeke, Kabupaten Takalar, untuk segera diberikan bantuan perbaikan rumah. Untuk itu, pada Kamis, 7 Juli 2022, bantuan sebesar Rp 226 juta diserahkan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, untuk perbaikan 36 rumah korban.

"Bantuan ini kami salurkan atas instruksi Bapak Gubernur, telah kami serahkan tadi. Semoga ini dapat meringankan beban warga yang terdampak angin puting beliung di pulau ini," kata Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda.

Firda menjelaskan, bantuan ini merupakan CSR dari Bank Sulselbar. Data awal hanya 30 rumah, kemudian bertambah 36 rumah.

"Dari bantuan ini, ada satu rumah yang terbuat dari kayu yang hancur berat dan kami berikan bantuan Rp 30 juta. Semua kita berikan bantuan, termasuk yang rusak ringan," ungkapnya.

Untuk perbaikan rumah, masyarakat setempat melakukan dengan gotong royong secara bersama-sama. Data dari BPBD Takalar, angin puting beliung juga merusak gudang penyimpanan rumput laut dan fasilitas kesehatan. (*)

#Pemprov Sulsel #Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman #BPBD Sulsel #Korban angin puting beliung #Bank Sulselbar