Hikmah
Hikmah

Rabu, 25 Mei 2022 14:50

Pemda Lutra Bakal Kembangkan E-Catalog Lokal Pasarkan  Produk UMKM

Pemda Lutra Bakal Kembangkan E-Catalog Lokal Pasarkan Produk UMKM

Indah menambahkan, Dengan kemudahan dalam membangun e-katalog lokal saat ini, Pemda mengupayakan untuk segera merealisasikan peluncuran laman tersebut.

LUTRA,BUKAMATA — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk ikut mendukung target pemerintah pusat, di mana akhir tahun 2022 produk-produk lokal unggulan harus segera masuk ke e-katalog di atas 1 juta produk. 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tidak mau ketinggalan untuk mengambil bagian di dalamnya.

Indah menuturkan, program ini merupakan peluang besar peningkatan ekonomi bagi masyarakat kita, khususnya bagi mereka yang memiliki produk-produk kerajinan serta UMKM.

"Sama kita ketahui, bahwa khusus di kabupaten Luwu Utara, masyarakat penggiat kerajinan serta UMKM begitu banyak, cuma kadang yang menjadi kendala bagi mereka adalah proses pemasarannya, tentu hadirnya program e-katalog ini dapat menjadi solusi pemasaran produk nantinya,"Ungkap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, usai mengikuti pengarahan presiden republik Indonesia, Joko widodo pada kegiatan evaluasi Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang di gelar secara virtual, Selasa 24/05/2022.

Indah menambahkan, Dengan kemudahan dalam membangun e-katalog lokal saat ini, Pemda mengupayakan untuk segera merealisasikan peluncuran laman tersebut. Pemerintah pusat melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) telah memberikan kemudahan syarat dalam pembangunan e-katalog lokal.

"Sehingga, saya minta kepada instansi terkait, agar ini segera dilakukan. Lengkapi data Produk-produk lokal, produk-produk unggulan yang masyarakat kita miliki lalu segera masuk ke e-katalog,"Ujarnya.

Secara rinci Indah berharap setelah pemerintah daerah menyiapkan wadah (Red e-Katalog), masyarakat penggiat produk-produk kerajinan serta UMKM agar benar-benar meningkatkan kwalitas dari apa yang akan di pasarkan.

"Harapan kita Produk-produk yang nantinya akan masuk dalam e-katalog benar-benar di perhatikan Kwalitasnya, sebab sama kita ketahui bahwa ini nantinya bukan hanya menjadi konsumsi masyarakat Luwu Utara melainkan seluruh Indonesi,"Pintanya.

"Bila potensi ini benar-benar mampu kita laksanakan dan dapat dioptimalkan maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang meningkat."tutupnya.

#Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani #UMKM