Hikmah
Hikmah

Senin, 18 April 2022 15:00

Eksekutor SL Terima Uang Rp85juta dari Iqbal Asnan, Kaporlertabes : Ucapan Terima Kasih

Eksekutor SL Terima Uang Rp85juta dari Iqbal Asnan, Kaporlertabes : Ucapan Terima Kasih

Bukan untuk membayar, Tapi itu hanya sebagai ucapan Terima kasih . Yang jelas motif nya itu karena satu daerah, satu kampung, " pungkasnya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Polrestabes Kota Makassar menggelar jumpa pers kasus pembunuhan pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar Najamuddin Sewang, Senin (18/4/2022). 

Pada jumpa pers yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhy Haryanto, Polisi memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait pembunuhan. 

Antara lain uang Rp85 Juta, satu senjata api, 1 proyektil untuk menembak, sepeda motor, dan 53 buah peluru.

Terkait uang Rp85 juta yang turut diamankan, Kombes Budhy mengatakan bahwa uang tersebut merupakan uang ucapan terima kasih dari Iqbal Asnan kepada eksekutor SL. 

"Bukan untuk membayar, Tapi itu hanya sebagai ucapan Terima kasih . Yang jelas motif nya itu karena satu daerah, satu kampung, " pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya pelaku yang melakukan penembakan atau sebagai eksekutor adalah anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) inisial SL. Sementara senjatanya dibeli secara online melalui sebuah jaringan terorisme. 

"Dari pendalaman yang kami lakukan diperoleh senjata ini dengan cara membeli lewat internet atau online. Setelah kita telusuri penjualnya adalah suatu jaringan teroris," kata Kombes Budhy. 

Terkait identitas terperinci eksekutor, Kombes Budhy lebih irit bicara. Pihak nya mengaku pihak internal Kepolisian akan memproses pelaku sesuai dengan aturan berlaku. 

"Seperti saya sebut tadi yah. Ini anggota Polri. Stop. Jangan ditanya lagi, " katanya saat ditanyai wartawan lebih detail. 

 

 

#Najamuddin Sewang #Kapolrestabes Makassar #Iqbal Asnan