Wiwi
Wiwi

Rabu, 13 April 2022 09:05

3 Artis Ini Bakal Diperiksa Polisi Terkait Penipuan Robot Trading DNA Pro

3 Artis Ini Bakal Diperiksa Polisi Terkait Penipuan Robot Trading DNA Pro

Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Andryani (Lesty Kejora) dan Putri Una (DJ Una) akan segera diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri. Hal ini berkaitan dengan keterlibatan mereka dalam kasus penipuan robot trading DNA Pro Akademi.

BUKAMATA - Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Andryani (Lesty Kejora) dan Putri Una (DJ Una) akan segera diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri. Hal ini berkaitan dengan keterlibatan mereka dalam kasus penipuan robot trading DNA Pro Akademi.

Artis yang pertama kali diperiksa adalah Ivan Gunawan alias Igun. Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengungkap bahwa Igun dijadwalkan diperiksa pada Kamis (14/4) mendatang.

"Ivan hari Kamis," kata Whisnu kepada wartawan pada Selasa (12/4/2022).

Sementara itu Rizky Billar dan Lesty Kejora akan diperiksa pada pekan depan, tepatnya pada Rabu (20/4/2022), dan disusul DJ Putri Una keesokan harinya.

"Direncanakan Rizky tanggal 20 April, dan DJ Una tanggal 21 April," sambung Whisnu.

Diketahui, Ivan Gunawan sempat diduga mempromosikan aplikasi DNA Pro. Dalam video, Igun diduga mengklaim aplikasi DNA Pro sebagai salah satu investasi yang dapat keuntungan sangat mudah melalui robot.

Sementara itu, Rizky Billar dan Lesty Kejora dikabarkan mendapatkan uang sekoper dari co-founder DNA Pro, Steven Richard. Dalam video yang viral di media sosial, Stevan Richard memberikan koper berisi banyak gepokan Rp 100 ribu untuk putra Billar dan Lesti, Baby Leslar.

Sedangkan DJ Putri Una juga pernah mempromosikan DNA Pro. Dalam video yang beredar di media sosial, DJ Putri Una memberikan testimoni tentang robot trading sehingga diduga kuat ia menjadi brand ambassador.

Kasus dugaan penipuan investasi yang melibatkan sejumlah public figur ini telah bergulir sejak 122 korban melaporkan ke Bareskrim Polri pada 28 Maret 2022 lalu. Mereka mengaku mengalami kerugian sampai Rp 17 miliar. DNA Pro adalah salah satu aplikasi robot trading yang diblokir Pemerintah. Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Bareskrim Polri telah menyegel PT DNA Pro Akademi pada 28 Januari 2022 lalu.

#dna pro #trading #ivan gunawan #rizky billar #dj una